Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Film Horor yang Dibintangi Luna Maya

Luna Maya sudah hampir 20 tahun berkarya di industri film Indonesia dengan banyaknya judul film yang berhasil ia perankan.

Luna Maya mengaku pilah-pilih dalam mengambil film. Luna Maya ingin film yang diperankannya memiliki cerita yang berbeda-beda.

Meski demikian, Luna Maya sangat fleksibel karena bersedia bermain di berbagai genre. Mulai dari komedi, drama, dan juga horor. Karakter yang diperankan Luna Maya dalam film-filmnya pun selalu berbeda-beda.

Wanita berusia 40 tahun belakangan kerap bermain dalam film horor. Setidaknya, ada delapan film horor yang dibintanginya.

Kompas.com merangkum delapan film horor yang dibintangi Luna Maya.

1. Bangsal 13

Bangsal 13 adalah film horor pertama Luna Maya yang dirilis tahun 2004.

Film yang disutradarai oleh Ody C. Harahap ini dibintangi oleh Endhita, Luna Maya dan Lia Candrasari.

Film Bangsal 13 ini mengisahkan tentang suatu kamar di sebuah rumah sakit yang telah lama tidak terpakai. Kamar itu bernama Bangsal 13.

Kamar Bangsal 13 dibuka kembali karena Mina yang diperankan oleh Luna Maya mengalami kecelakaan.

Sementara, kamar pada rumah sakit tersebut semuanya terisi penuh sehingga harus membuka kembali kamar Bangsal 13 yang telah lama tidak dipakai. 

2. Hi5teria

Histeria adalah film horor thriller Indonesia yang dirilis pada 29 Maret 2012 produksi Starvision Plus & Upi Productions. Film horor ini dibintangi oleh Tara Basro, Bella Esperance, dan Luna Maya.

Film ini berhasil menjadi bagian dalam Festival Puncheon Korea 2012.

Film ini mengisahkan tentang Sari (Tara Basro) yang berjalan di tengah hutan belantara dan menemukan sebuah tempat asing bernama Pasar Setan. Di lain sisi, Bella Esperance berperan sebagai wanita misterius yang akan mengalami kejadian misterius di segment Loket.

Sementara itu, Farah (Luna Maya) juga menjadi salah satu karakter di segmen kotak musik. Ada juga Nichole (Maya Norman), seorang turis yang menjadi karakter utama di segmen Wayang Koelit.

3. The Doll 2

The Doll adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 20 Juli 2017 dan disutradarai oleh Rocky Soraya. Film ini dibintangi oleh Herjunot Ali dan Luna Maya sekaligus menjadi film horor pertama Herjunot Ali.

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga bahagia antara Maira (Luna Maya), Aldo (Herjunor Ali) dan anak perempuan mereka, Kayla (Shofia Shireen).

Suatu peristiwa kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Kayla dan kebahagiaan keluarga kecil mereka. Sejak saat itu, kehidupan Maira dan Aldo berubah.

Maira merasakan Kayla masih berada di dekatnya karena terdapat kejadian-kejadian aneh seperti suara pintu yang terbuka di malam hari dan televisi yang menyala sendiri.

Maira akhirnya meminta bantuan dari Bu Laras (Sara Wijayanto) dan Bagas (Rydhen Afex) sosok paranormal yang pernah menangani kasus serupa.

3. Sabrina

Film Sabrin berhasil dirilis pada tahun 2018 lalu. Sabrina adalah film yang berhasil memperoleh 1 juta lebih penonton dalam penayangan pada hari ke-11.

Film horor ini adalah film lanjutan dari The Doll 2. Film ini masih dibintangi oleh Luna Maya, Christian Sugiono, Sarah Wijayanto dan masih banyak lagi.

Film horror satu ini menceritakan tentang sebuah boneka yang menjadi hadiah sebagai tanda cinta dari suaminya, namun sayang di dalam boneka tersebut ternyata terdapat iblis yang menetap telah lama. 

4. Suzzana: Bernapas dalam Kubur

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur adalah film horor yang disutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur merupakan film horor-fantasi Indonesia yang diluncurkan pada 15 November 2018. Film ini telah ditonton oleh 3.346.185.

Film ini di bintangi oleh Luna Maya, Herjunot Ali, Clift Sangra, Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Verdi Solaiman, Kiki Narendra, Asri Welas, Opie Kumis, dan Ence Bagus.

Film ini mengisahkan Suzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) yang sudah menikah selama lima tahun tapi belum punya anak. Suatu ketika Suzanna hamil, tapi sayangnya Satria harus dinas keluar negeri.

Kepergian Satria dimanfaatkan oleh empat karyawannya. Mereka dendam kepada Satria dan berniat merampok rumahnya ketika si tuan rumah tak ada. Rencana perampokan itu berujung kematian Suzanna

Kawanan perampok panik dan mengubur jenazah istri majikannya di belakang rumah. Anehnya, besok hari Suzanna beraktivitas seperti biasa, seperti tak terjadi apa-apa.

Film ini adalah film horror Indonesia yang merupakan seri kedua dari film Rumah Kentang tahun 2012. Film ini lebih menceritakan tentang mitos sebuah rumah kentang yang ada di bandung. 

Film ini juga berhasil dibintangi oleh para aktris dan aktor senior lainnya, seperti Luna Maya, Epy Kusnandar, Christian Sugiono, dan masih banyak lagi. 

6. Devil's Whisper

Devil's Whisper adalah film horor supernatural Amerika-Indonesia 2017 yang disutradarai oleh Adam Ripp.

Film Hollywood ini menggandeng beberapa pemain yakni Luca Oriel (Shameless), Tessie Santiago (Scandal), Marcos Farraez (Pacific Blue). Luna Maya adalah satu- satunya artis Indonesia yang dipilih main dalam film ini.

Film ini mengisahkan tentang kerasukan setan tetapi pada intinya adalah film thriller psikologis tentang kenangan yang ditekan, trauma masa kecil dan siklus pelecehan.

7. Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon merupakan film Indonesia tahun 2023 yang dirilis pada tanggal 3 Agustus 2023 serta dibintangi oleh Luna Maya dan Achmad Megantara.

Film ini adah film kedua dari seri film Suzzanna Reborn setelah film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur yang dirilis pada pada tahun 2018.

Film ini juga merupakan adaptasi bebas dari Malam Jum'at Kliwon yang dirilis pada tahun 1986.

8. Panggonan Wingit

Panggonan Wingit adalah film horor yang diadaptasi dari kisah nyata urban legend di sebuah hotel di Semarang, Jawa Tengah.

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan diproduksi oleh Rocky Soraya melalui rumah produksi Hitmaker Studios.

Film tersebut dibintangi Luna Maya dan Christian Sugiono. Film ini akan dirilis pada tanggal 30 November 2023 di bioskop.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/11/10/125522366/8-film-horor-yang-dibintangi-luna-maya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke