Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Squid Game Bocorkan Tanggal Rilis Season Kedua

Kompas.com - 20/05/2024, 20:24 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Bintang Squid Game Lee Jung Jae dilaporkan telah berbagi kapan penggemar bisa mengharapkan musim kedua dari drama Korea hit Squid Game tersebut.

Serial yang ditayangkan di Netflix pada tahun 2021 ini sangat populer dan menjadi serial platform yang paling banyak ditonton dalam 28 hari pertama setelah diunggah.

Squid Game telah memperoleh lebih dari 265 juta penayangan sejak dirilis, dan menerima 14 nominasi Emmy, dengan Lee Jung Jae memenangkan penghargaan untuk Aktor Utama Luar Biasa dalam kategori Serial Drama.

Baca juga: Wajah-wajah Baru yang Dikonfirmasi Tampil di Squid Game 2

Musim kedua Squid Game yang sangat ditunggu-tunggu ini mulai diproduksi pada Juli 2023, dengan trailer teaser telah dirilis Netflix pada bulan Februari 2024.

Sekarang, Lee Jung Jae telah memberikan kabar terbaru tentang kapan serial tersebut dapat diharapkan, seperti yang dia katakan kepada Business Insider melalui seorang penerjemah bahwa serial tersebut “akan dirilis pada bulan Desember”.

Dengan begitu, Squid Game season 2 akan rilis Desember 2024.

Namun, Netflix dilaporkan belum mengkonfirmasi hal ini, dan mereka juga belum membagikan tanggal rilis resmi Squid Game.

Baca juga: Bintang Squid Game, Oh Young Soo, Dijatuhi Hukuman Percobaan atas Kasus Pelecehan

Namun pada bulan Juni 2023, Netflix mengungkap pemeran lengkap untuk musim kedua, termasuk mantan anggota IZ*ONE Jo Yu Ri, aktor Sweet Home Park Gyu Young dan Lee Jin Wook, Kang Ae Sim dari Move to Heaven dan Won Ji An dari Heartbeat, serta mantan anggota Big Bang T.O.P.

Musim pertama, yang dibuat Hwang Dong Hyuk yang dibintangi Lee menampilkan Seong Gi Hun, seorang kontestan dalam kompetisi di mana 456 pemain menyelesaikan serangkaian permainan anak-anak, semuanya berharap memenangkan hadiah sebesar 45,6 miliar won (Rp 549 miliar). Namun, mereka yang gagal menyelesaikan berbagai tugas akan tersingkir dan langsung dibunuh.

Akhir musim pertama menyaksikan Seong Gi Hun memenangkan seluruh kompetisi, melawan dua lawan terakhirnya di babak final yang brutal.

Baca juga: Deretan Film dan Serial Seru di Netflix 2024, Ada Titik Nol hingga Squid Game 2

Meskipun sudah hampir tiga tahun sejak musim pertama Squid Game, Netflix merilis serial kompetisi realitas Inggris berdasarkan drama tersebut tahun 2023.

Squid Game: The Challenge juga menampilkan 456 pemain yang bersaing untuk mendapatkan 4,56 juta dolar (Rp 72 miliar) saat mereka berkompetisi dalam tugas yang mirip dengan seri aslinya, namun tanpa ancaman kematian saat tereliminasi.

Sementara itu, tahun lalu Hwang, yang juga menyutradarai musim kedua Squid Game, memberikan bocoran bahwa serial mendatang “akan menampilkan permainan dan karakter baru, serta plot dan pesan yang lebih dalam.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com