Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Produser Indonesia Hadiri Cannes Film Festival 2024

Kompas.com - 20/05/2024, 13:19 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima produser Indonesia menghadiri Cannes Film Festival 2024.

Kelima produser tersebut, Yulia Evina Bhara (KawanKawan Media), Gita Fara (Cineria Films), Ifa Isfansyah (Forka Films), Mandy Marahimin (Talamedia), dan Muhammad Zaidy (Palari Films),  masuk ke jajaran Producers Under the Spotlight dalam program Producers Network di pasar film Marché du Film (MdF) Cannes Film Festival 2024.

Producers Network adalah program khusus untuk para produser dan menjadi tempat pertemuan utama untuk berkoneksi, berkreasi, dan berkolaborasi.

Kelima produser akan mengenalkan rekam jejak karya mereka produksi ke para pelaku film di internasional.

Pada Minggu (19/5/2024) pagi waktu Cannes, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi Republik Indonesia mempresentasikan ke-lima producer dalam Producers Network Breakfast Meeting.

Rangkaian pertemuan Producers Network berlangsung di Producers Club, yang berada di Lérins (Palais des Festivals).

Selain kelima produser, delegasi Indonesia juga diwakili oleh para produser dari rumah produksi Indonesia yang akan melakukan jejaring dengan pelaku film internasional di Producers Network di MdF.

Rumah produksi yang akan bergabung di MdF diantaranya adalah MD Pictures, Visinema Pictures, Miles Films, dan Rapi Films.

Booth Indonesia dihadirkan dan akan difungsikan untuk business match para produser Indonesia dan dari berbagai negara.

Selain itu, para perwakilan juga mengadakan Indonesian Night yang akan digelar pada 20 Mei 2024 waktu setempat di Quinzaine Plage dan menjamu 300 tamu kehormatan.

Sementara itu, film dokumenter ko-produksi Indonesia dan Filipina, Oma (Armin Septiexan, Lodimeda Kini dan Armi Rae Cacanindin) akan hadir di Cannes Docs.

Dalam showcase itu para pembuat film akan mempresentasikan film kepada para tamu dari industri film internasional.

Proyek film dokumenter Oma akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan dukungan internasional, produksi bersama, serta memenangkan penghargaan.

Film Terbaik FFI 2023 dan peraih empat Piala Citra yakni Women from Rote Island produksi Bintang Cahaya Sinema juga akan melakukan pemutaran selama masa MdF di Cannes Film Festival 2024.

Di MdF, Bintang Cahaya Sinema akan membuka booth dan membawa tujuh film mereka untuk dipasarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com