Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produser Ungkap Kunci Kesuksesan FIFTY FIFTY hingga Tembus Pasar Musik Internasional

FIFTY FIFTY bahkan menembus peringkat Billboard HOT 100.

Dilansir dari Allkpop, Rabu (26/4/2023), Produser FIFTY FIFTY, SIAHN, membongkar kunci sukses grup tersebut saat berbincang dengan MBC News.

“Saya mulai memproduksi untuk beberapa grup laki-laki dan perempuan generasi pertama, seperti Eun Ji Won, J-walk, Fin.K.L, Rumble Fish, dan MC the Maxx,” kata SIAHN.

SIAHN kemudian membeberkan faktor penting dalam membentuk sebuah grup yang terdiri dari musik hingga bakat.

“Fokus utama kami adalah aspek musik karena kami percaya bahwa kemampuan seorang penyanyi untuk bernyanyi dengan baik adalah hal yang paling penting,” tutur SIAHN.

SIAHN tak memungkiri bahwa ada hal lain yang juga dibutuhkan untuk membentuk sebuah grup.

“Kami tidak ingin hanya mengandalkan penampilan eksternal atau mencoba memasukkan musik ke dalam gambar yang terbentuk sebelumnya,” ucap SIAHN.

SIAHN juga menambahkan bahwa keberhasilan FIFTY FIFTY dapat dikaitkan dengan banyak faktor, tetapi aspek unik anggotanya yang berperan sinergi dalam menciptakan FIFTY FIFTY.

Lebih lanjut, menemukan bakat unik dan warna vokal mereka yang tidak sesuai dengan citra idol konvensional, di atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan masing-masing member.

Berbicara mengenai singel “Cupid”, SIAHN menyebut bahwa itu terjadi ketika fokus pada dasar-dasar musik serta strategi untuk pasar internasional.

"Perencanaan dan strategi kami sejak awal difokuskan pada pasar internasional. Kami tidak menyangka grup kami akan memasuki tangga lagu Billboard begitu cepat, tetapi kami telah merencanakannya sejak awal, itulah sebabnya kami langsung pergi ke AS,” ucap SIAHN.

Terakhir, SIAHN memastikan FIFTY FIFTY sudah memiliki rencana ke depan.

“Kami juga memiliki rencana untuk promosi di masa depan dan sudah di bawah kontrak untuk melanjutkan dengan mereka,” tutupnya.

Diketahui, FIFTY FIFTY saat ini secara resmi telah bekerja sama dengan label AS dan anak perusahaan Korea dari Warner Music Group.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/04/26/130943366/produser-ungkap-kunci-kesuksesan-fifty-fifty-hingga-tembus-pasar-musik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke