Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Jumpa Pers Jessica Iskandar Bakal Diputar dalam Sidang Dugaan Pencemaran Nama Baik Stefanus

Video jumpa pers tersebut mengenai penjelasan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag yang diduga mengalami penipuan dan atau penggelapan dari Komisioner Triip.id, Christopher Stefanus Budianto.

Sementara video jumpa pers tersebut bakal diputar dalam sidang kasus dugaan perbuatan melawan hukum klasifikasi perkara pencemaran nama baik yang dilayangkan Stefanus terhadap Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag.

"Nanti itu akan diputar. Tadikan perintah ketua majelis akan diputar video press conference yang dilakukan oleh klien kami, Ibu Jessica dan Pak Vincent," tutur kuasa hukum Jessica dan Vincent, Rolland E Potu, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023).

Di sisi lain, menurut pantauan Kompas.com, dalam sidang hari ini Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag terlihat tidak hadir. Mereka hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

Sama seperti mereka, Stefanus sebagai pihak penggugat juga tidak hadir dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Togar Situmorang.

"Hari ini kami menyerahkan jawaban, jawaban kami menyangkal, tetap, apa yang menjadi gugatan pihak lawan karena klien kami bukan tujuan untuk melakukan pencemaran tersebut. Tetapi dia menceritakan kronologi peristiwa musibah yang dialami," tutur Rolland.

Untuk diketahui, Jessica Iskandar mengaku menjadi korban penipuan dan penggelapan yang membuatnya rugi hingga Rp 9,853 miliar.

Nilai kerugian tersebut merupakan total dari 11 mobil yang ia sewakan kepada Steffanus di perusahaannya.

Jessica Iskandar melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Kendati demikian, Stefanus justru menggugat Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag secara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus dugaan perbuatan melawan hukum dengan klasifikasi perkara pencemaran nama baik.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/01/18/135255066/video-jumpa-pers-jessica-iskandar-bakal-diputar-dalam-sidang-dugaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke