Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nick Cannon Ungkap Alasan Anaknya Tidak Jalani Kemoterapi Usai Didiagnosis Kanker Otak

Dalam sebuah episode Paramount+'s The Checkup with Dr. David Agus, Nick Cannon mengungkapkan bagaimana ia dan istri mengetahui bahwa bayi laki-lakinya itu menderita kanker otak.

Saat Zen berusia dua bulan, Nick Cannon memperhatikan pola pernapasan anaknya itu yang terlihat tidak seperti bayi pada umumnya.

"Kami (juga) memperhatikan kepalanya sedikit lebih besar, (tetapi) semua anak saya memiliki kepala besar. (Dulu) Saya adalah bayi berkepala besar," ujar Nick Cannon dilansir dari People pada Kamis (15/12/2022).

Menduga Zen menderita asma, Nick Cannon dan Alyssa Scott bergegas membawanya ke rumah sakit.

Kendati demikian, dokter langsung khawatir dengan ukuran kepala Zen, yang merupakan menjadi petanda akan terjadi sesuatu.

"Mereka melakukan banyak tes. Anda tahu? Kami mengetahui bahwa dia (Zen) didiagnosis menderita kanker otak. Itu mengejutkan," ucap Nick Cannon.

Zen didiagnosis menderita glioma tingkat tinggi, suatu jenis kanker otak yang langka dan agresif.

Nick Cannon dan Alyssa Scott diberikan pilihan kemoterapi sebagai pengobatan.

Ketika datang untuk kemoterapi, Nick Cannon bertanya apakah hal tersebut bisa memperpanjang hidup Zen atau hanya mengurangi penderitaan.

Nick Cannon mengatakan bahwa tim medis menjawab belum tentu karena penempatan tumor yang ada di kepala Zen.

"Melihat putramu terhubung dengan semua mesin itu, dan Zeb harus melakukan shunt dua atau tiga kali, itu selalu memilukan, bahkan hanya dalam waktu sesingkat itu, aku tidak bisa membayangkan dia harus melewati kemoterapi," tutur Nick Cannon.

Nick Cannon sempat menjalani suatu bentuk kemoterapi sebagai bentuk pengobatan untuk lupusnya.

Oleh karena itu, Nick Cannon dapat membayangkan apa yang akan terjadi.

"Saya tahu bagaimana sebagai pria dewasa, proses itu… rambut saya rontok. Aku bahkan tidak akan menyebutnya sakit, itu hanya menyedot segalanya darimu. Aku tidak bisa membayangkan itu pada bayi yang baru lahir dan apa akibatnya," ungkap Nick Cannon.

Dalam keprihatinan mereka terhadap kualitas hidup Zen, pilihan pengobatan lain juga mengharuskan Zeb untuk dirawat di rumah sakit.

"Dia tidak akan pernah pulang," kata Nick Cannon.

Nick Cannon dan Alyssa Scott kemudian pergi ke ruangan Zen untuk berkumpul bersama.

"Kami memiliki beberapa momen indah. Kami memiliki kesempatan, kami tahu transisi akan datang. Itu terjadi jauh lebih cepat dari yang kami kira, tetapi bahkan akhir pekan lalu saya tahu, 'ini mungkin akan menjadi akhir pekan terakhir'," katanya.

Nick Cannon mengaku beruntung karena ia dan Alyssa Scott sempat bersama dengan Zen mulai dari matahari terbit, pergi ke pantai, matahari terbenam, dan berdoa sebagai sebuah keluarga.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/12/15/141112866/nick-cannon-ungkap-alasan-anaknya-tidak-jalani-kemoterapi-usai-didiagnosis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke