Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabar Terbaru Kim Woo Bin setelah Sembuh dari Kanker Nasofaring

Dalam beberapa wawancara mempromosikan film sci-fi terbarunya, Alienoid, Kim Woo Bin menjawab pertanyaan tentang kesehatannya.

Kim Woo Bin mengatakan dia berharap bisa lebih seperti karakter filmnya, yang bisa memberikan persentase seberapa baik kondisinya.

"Akan keren jika saya bisa memberi tahu Anda kadar perasaan saya dengan persentase, seperti karakter saya dari film. Tapi, sungguh, saya merasa jauh lebih baik dan lebih sehat dari sebelumnya," ungkap Kim Woo Bin.

Kim Woo Bin menambahkan, baru-baru ini dia memeriksakan diri karena ini adalah tahun kelimanya menyelesaikan pengobatan untuk kanker nasofaring.

"Selasa lalu adalah tepat lima tahun saya menyelesaikan pengobatan. Jadi saya memeriksakan diri. Dokter juga memastikan bahwa saya dalam kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya," ujar kekasih Shin Min Ah ini.

Aktor kelahiran 16 Juli 1989 itu mengatakan dia merenungkan caranya menjalani kehidupan pascadiagnosis kanker dan bisa sembuh.

Sekarang, dia lebih fokus menjalani dan menikmati hidup saat ini dan tidak mengkhawatirkan masa depan.

"Dulu saya hidup untuk masa depan. Saya berolahraga untuk memiliki tubuh lebih baik di masa depan. Ketika melewatkan tidur demi pekerjaan, saya melakukannya agar bisa berakting lebih baik di masa depan," tutur Kim Woo Bin.

Bintang drama Our Blues itu menambahkan menjalani hidup demi masa depan, ia merasa menyiksa dirinya yang sekarang. Namun kini, ia hidup setiap saat di masa sekarang.

Ia mencoba menikmati hidup apa adanya dan merasakan segalanya di masa sekarang.

"Saya mencoba untuk fokus pada orang-orang di depan saya sekarang. Itu telah mengurangi hampir seluruh tingkat stres saya. Akhirnya, saya belajar bagaimana mencintai pekerjaan yang saya lakukan dan menjalani kehidupan yang saya cintai," jelas Kim Woo Bin.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/19/114856266/kabar-terbaru-kim-woo-bin-setelah-sembuh-dari-kanker-nasofaring

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke