Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arie Kriting: Stand-Up Comedy Itu Bikin Asam Lambung Naik, Beban Sekali

Beberapa kali, Arie Kriting tampil di film bertema komedi. Tak hanya berperan, Arie Kriting juga kerap menjadi konsultan komedi dalam film.

Arie pernah menjabat posisi itu dalam film Ngenest, Warkop DKI Reborn, dan Gila Lu Ndro.

Terbaru, ia menjadi konsultan komedi dalam film Susah Sinyal arahan Ernest Prakasa, yang tayang di bioskop Desember 2017 lalu.

Komedian asal Buton, Sulawesi Tenggara itu menuturkan, menjadi konsultan komedi juga merupakan hal yang menyenangkan dan bayarannya menggiurkan.

“Konsultan komedi itu bayarannya jauh (lebih besar), karena kita setiap hari datang. Agak jauh kalau kita jadi talent, kalau talent kita datang pas syuting bagian kita aja,” kata Arie Kriting dikutip dari kanal YouTube VINDES, Rabu (4/5/2022).

“Tapi menyenangkan jadi konsultan komedi itu. Dia tidak seribet director (sutradara) tapi dia ngulik adegan gitu,” lanjutnya.

Suami dari Indah Permatasari itu mengakui masih deg-degan saat tampil sebagai stand-up comedian.

“Stand-up itu bikin asam lambung naik, serius, beban sekali itu. Deg-degan. Masih deg-degan terus, karena stand-up itu peluang tidak lucunya selalu ada. Tergantung sama audiens,” ujar Arie.

“Kadang audiens sudah pas, situasi semua sudah lengkap, bisa aja kita tidak lucu,” lanjutnya.

Diketahui, nama Arie Kriting sendiri mulai dikenal luas usai meraih juara ketiga dari ajang Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga di tahun 2013.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/04/210936866/arie-kriting-stand-up-comedy-itu-bikin-asam-lambung-naik-beban-sekali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke