Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Raisa Ungkap Cerita di Balik Pembuatan Album Keempatnya

Terdiri dari 11 lagu, album yang dirilis di bawah label musik JUNI Records itu juga sekaligus mengeluarkan Box Set It's Personal dengan jumlah terbatas.

Daftar lagu di album It's Personal (The Album) terdiri dari "Cinta Sederhana", "Teman Biasa", "Someday" (feat. Sam Kim), "Kutukan (Cinta Pertama)", "Ragu", "Long Nights, Slow Mornings", "Tentang Dirimu", "You Batter Believe Me", "Berdamai", "Love & Let Go" dan "Jangan Cepat Berlalu".

Sebagai informasi, dalam wawancara virtual pada April 2021, Raisa berjanji bakal menghadirkan album baru dalam waktu dekat.

Bahkan, pemilik nama lahir Raisa Andriana itu sempat memberikan bocoran perkiraan jumlah lagu dalam album terbaru.

Berikut sejumlah fakta dari It's Personal (The Album).

Kisah pribadi

Melalui It's Personal (The Album), Raisa menuangkan semua perasaan dan membongkar kisah pribadinya secara mendalam.

Menurut Raisa, terlalu banyak perasaan dan pengalaman baru yang muncul sehingga menjadi inspirasi untuk membuat lagu. Salah satunya adalah hubungannya dengan buah hati, Zalina Raine Wyllie.

“Aku sekarang sudah mulai merasa secure di kehidupan pribadi maupun di mata publik, jadinya aku bisa menceritakan semuanya," kata Raisa dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).

Persembahan

Tentunya, Raisa tidak menampik bahwa album ini memiliki tujuan utama di dalam hatinya, yakni sang suami Hamish Daud dan Zalina Raine Wyllie.

Kata Raisa, ini sebagai bentuk rasa cinta kepada Hamish Daud dan Zalina.

"Lagu ini yang pasti sangat terinspirasi, karena bentuk cinta aku kepada anakku dan keluarga. Mungkin temen-temen tahu, aku deket banget juga sama keluargaku," ungkap Raisa.

"Jadi, aku merasa untuk cinta yang seperti ini ternyata, cinta aku ke orang tua aku tuh gini. Ternyata, sekarang cerita aku ke anakku tuh gini. Ini merupakan doa semoga aku dikelilingi dengan bentuk cinta yang seperti ini," ucap Raisa melanjutkan.

Raisa juga berujar, cerita di balik album ini merupakan sebuah perjalanannya mengenal cinta sejati.

"Karena, sebelum ini, mungkin cinta-cintaan ini apa sih, yang belum aku alami di album satu, dua, dan tiga, serta beberapa single aku. Sekarang, aku lebih bisa memahaminya," ujar Raisa.

Dukungan Hamish

Di balik kesuksesan peluncuran album baru ini, terdapat sosok Hamish Daud yang selalu memberikan dukungan penuh untuk Raisa.

Salah satu dukungan yang diberikan Hamish Daud ketika Raisa baru saja pulang menjalani proses rekaman lagu.

"Pas aku pulang, dia yang pertama kali dengar lagu yang barusan aku rekam, ya mungkin dikatakan beda dunia banget. Jadi aku bisa dengan panjang dan lebar ceritakan," kata Raisa.

"Benar-benar kupas, 'lagu ini tentang ini. Ini bayangin kamu'. Jadi, dia kayak jadi tempat latihan aku buat membahas lagu. Itu menyenangkan banget," ujar Raisa melanjutkan.

Ibu satu anak itu juga memberikan contoh lagi bagaimana Hamish Daud memberikan dukungan dalam proses penggarapan album keempatnya itu.

Raisa berujar, Hamish Daud tidak banyak bertanya saat mengantarnya rekaman sehingga suasana hatinya tetap terjaga. 

"Enggak tanya-tanya, 'kok lama si rekamannya?'. Menurut aku, penting banget karena itu kan merusak mood, kayak kita rekaman belum selesai tapi disuruh pulang," ungkap Raisa.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/18/074205366/raisa-ungkap-cerita-di-balik-pembuatan-album-keempatnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke