Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BTS Kembali Dinobatkan sebagai Artis Kpop Teratas di Spotify Indonesia

Dengan lebih dari tujuh miliar stream tahun ini, BTS mengukuhkan posisi mereka sebagai supernova dunia dan artis Kpop yang lagunya paling banyak didengarkan, baik secara global maupun di Indonesia.

Mereka juga meraih empat tempat teratas dalam daftar lagu Kpop yang paling banyak diputar secara global, seperti “Butter”, “Dynamite”, “Permission to Dance”, dan “Life Goes On”.

Album mereka BE, Love Yourself: Tear, dan Map of The Soul: 7 juga muncul sebagai tiga album Kpop yang balik banyak diputar secara global.

Sementara itu, artis Kpop yang lagunya paling banyak diputar kedua secara global tahun ini ialah BLACKPINK.

Hit sukses mereka yang berhasil mengumpulkan lebih dari 500 juta streaming seperti “How You Like That”, melengkapi deretan lima besar lagu Kpop yang paling banyak diputar secara global yang didominasi oleh BTS.

BLACKPINK juga masuk ke lima besar artis Kpop yang paling banyak didengarkan di Indonesia dengan bertengger di posisi ketiga.

ROSÉ BLACKPINK yang memulai karier solonya tahun ini, berhasil meraih posisi teratas dalam lagu Kpop oleh penyanyi solo yang paling banyak diputar dengan albumnya, R.

Selain itu, vokalis perempuan, Lee Ji-eun, atau lebih dikenal dengan IU, meraih tiga tempat dalam daftar 10 besar lagu Kpop oleh penyanyi solo yang paling sering diputar di Indonesia.

Lagu-lagunya seperti “Celebrity”, “Eight” dan “Love Poem” masing-masing menempati posisi ketiga, kelima, dan ketujuh.

Menempati posisi kedua dalam deretan artis Kpop yang paling banyak diputar di Indonesia adalah boyband NCT Dream.

Mereka juga menempati posisi ketiga dan keenam dalam album Kpop yang paling banyak diputar di Indonesia dengan album mereka, Hello Future - The 1st Album Repackage dan Hot Sauce - The 1st Album.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/02/182256466/bts-kembali-dinobatkan-sebagai-artis-kpop-teratas-di-spotify-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke