Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Buah Obrolan dengan Angga Dwimas Sasongko, Mira Lesmana Berani Rilis Paranoia ke Bioskop

Ada yang memilih menunggu kondisi normal seperti semula, ada juga yang langsung menyambutnya dengan merilis film baru.

Mira Lesmana termasuk sebagai produser yang langsung tancap gas ketika mendengar kabar tersebut.

Ia bersama Miles Films akan merilis film Paranoia pada 11 November 2021.

Keputusan itu diambil oleh Mira setelah perbincangan panjangnya dengan CEO dan founder Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko.

"Kami ngobrol panjang waktu itu karena ketika bioskop sudah buka, sangat sedikit sekali yang mendaftar, ada ketakutan bahwa nanti enggak balik modal, penontonnya enggak banyak," kata Mira dalam konferensi pers virtual Paranoia, Senin (11/10/2021).

Mira dan Angga sepakat untuk mengambil sikap berani dengan merilis karya baru demi menggerakkan roda ekonomi para pelaku di dalam industri film.

Seperti diketahui, Angga dan Visinema juga akhirnya memutuskan untuk merilis film animasi Nussa pada 14 Oktober nanti.

"Dalam keadaan yang sulit ini kita punya karya dan kita ingin share itu ke bioskop untuk mengingatkan budaya bioskop ini ada dan sebelum pandemi itu sangat menjadi bagian penting di hidup kita," ujar Mira.

Mira Lesmana dan Angga Dwimas Sasongko berharap keberanian mereka merilis film di tengah kebangkitan bioskop bisa menjadi bukti kepada para produser lain bahwa masa-masa sulit itu sudah terlewati.

Mira dan Angga meyakini, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, bioskop tetap menjadi sebuah tempat yang aman dan nyaman untuk masyarakat Indonesia melepas kepenatan.

"Ini juga untuk membuktikan bahwa satu, kita bisa berkarya dan kedua, bahwa ini waktunya Indonesia sudah menunjukkan bahwa kita sudah melewati masa yang sulit, kita semua bisa menjaga prokes dengan baik dan roda ekonomi harus kembali bergerak," tandas Mira Lesmana.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/12/133501666/buah-obrolan-dengan-angga-dwimas-sasongko-mira-lesmana-berani-rilis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke