Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dicky Chandra Ungkap Kesalahan Terbesar Orang-orang yang Ingin Jadi Kepala Daerah

Pengalaman tersebut kerap digunakan rekan-rekan artis atau orang-orang lainnya yang ingin mengikuti jejaknya memimpin daerah.

Dicky Chandra mengungkapkan, ada kesalahan terbesar dari orang-orang yang ingin menjadi kepala daerah.

Kebanyakan dari mereka, entah yang berasal dari kalangan artis ataupun bukan, hanya mencari kekayaan bukan bertujuan membangun daerahnya.

"Setelah dari sini rata-rata enggak jadi karena tujuannya nyari duit. Dan bukan dari artis doang, yang non-artis juga datang ke sini salah tujuan. Jadi tujuannya nyari duit," kata Dicky Chandra seperti dikutip dari video Komeng Info, Rabu (23/12/2020).

Kesalahan tujuan itu nantinya akan berimbas pada mandeknya pembangunan daerah.

Kebanyakan dari orang yang meminta sarannya sebelum terjun ke dunia politik bahkan tak memedulikan pembangunan daerah.

"Ketika seseorang tujuannya nyari duit akhirnya dia tidak memahami wilayah, masa bodoh sama wilayah, angka kepadatan penduduknya berapa enggak peduli, yang penting jadi dulu," ucapnya.

Sebagai contoh, Dicky Chandra menyarankan agar orang-orang tahu RPJM (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah) dari sebuah daerah sebelum mendaftar menjadi kepala daerah.

Dengan memahami RPJM dan kekurangan serta kelebihan dari daerah tersebut, seorang pemimpin daerah akan mampu memajukan sebuah daerah dan mensejahterakan warganya.

Dicky Chandra sendiri pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Garut pada periode 2009-2013.

Aktor kelahiran Tasikmalaya ini memilih mengundurkan diri pada 2011 karena merasa kurang cocok dengan Bupati saat itu, Aceng Fikri.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/23/162300666/dicky-chandra-ungkap-kesalahan-terbesar-orang-orang-yang-ingin-jadi-kepala

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke