Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi PNS, Begini Cara Edwin Libels Pertahankan Karier Bernyanyi

Oleh sebab itu, Edwin tetap menjalankan kariernya sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS) di tengah kesibukannya di dunia keartisan.

"Waktu kami sedang top-topnya gue mengamati bahwa sebagai entertainer itu enggak bisa abadi dan dunia entertainment itu sebenarnya kejam," kata Edwin seperti dikutip dari video di kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Sabtu (21/11/2020).

Personel Trio Libels ini berkaca pada pengalaman beberapa artis papan atas yang justru kehidupannya terpuruk pada hari tuanya.

Asisten Deputi Ekonomi Digital di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian ini tak ingin merasakan pengalaman yang sama terjadi dalam hidupnya.

"Kebetulan karena gue di STAN, gue berpikir suatu saat gue juga bisa menghadapi hal seperti itu. Makanya gue pertahankan status sebagai pegawai negeri itu," ucap Edwin.

Tak bisa dimungkiri, melakoni dua pekerjaan seperti itu cukup merepotkan Edwin.

Namun, ia bersikeras dan berkomitmen untuk tetap menjalankan keduanya dengan tak melupakan tanggung jawab.

"Kalau ada syuting atau apa, kita beresin dulu kerjaannya, pasti kerjaan gue selalu beres dan enggak pernah ada bos gue yang complain. Kedua, kita harus tepati janji dan menjaga komitmen kita," kata Edwin berbagi tips menjaga dua pekerjaannya.

Saat ini, karier pria berusia 55 tahun di dunia hiburan mungkin sudah tak secemerlang beberapa tahun sebelumnya.

Akan tetapi, Edwin berhasil membuktikan bahwa komitmennya bekerja sebagai pegawai negeri sipil berjalan lancar hingga ia menjadi Asisten Deputi Ekonomi Digital di Kemenko Perekonomian.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/21/181400066/jadi-pns-begini-cara-edwin-libels-pertahankan-karier-bernyanyi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke