Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berkaca-kaca, Augie Fantinus Ceritakan Pengalaman Jadi Tahanan

Augie menceritakan pengalaman ini dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network seperti dikutip Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

"'Wah gila', gitu. Langsung di otak gue begini, 'Gila, bisa kayak gitu ya? Kok bisa pikirnya begitu?', gue gitu," ungkap Augie. 

Meski begitu, Augie tetap menerima vonisnya dengan lapang dada. Dia lebih memilih memikirkan hal yang positif yang dapat dipetiknya.

"Buat gue, oke, Tuhan izinkan kejadian ini terjadi dalam hidup gue. Berat, tetapi gue sangat tahu persis bahwa ini pasti ending-nya baik buat gue dan keluarga," tegas Augie.

Augie mengaku ketika itu selalu menangis di balik jeruji penjara. Bahkan, hingga sekarang ia menangis ketika mengingat kejadian itu.

"Walau pun sudah 2 tahun lewat, jauh dari istri, jauh dari anak, terus harus menerima satu hal yang cukup berat buat gue, gue enggak pernah mengalami di dalam tahanan, keadaan seperti itu berat," ungkap Augie dengan mata yang berkaca-kaca.

Augie terseret kasus pencemaran nama baik karena mengunggah video seorang aparat kepolisian di akun Instagramnya pada 11 Oktober 2018 lalu.

Dalam video tersebut, Augie menyebut oknum polisi itu sebagai calo tiket untuk pertandingan basket Asian Para Games. Namun, tudingan Augie itu dinyatakan tidak benar.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan vonis terhadap Augie dengan hukuman penjara selama lima bulan pada 5 Maret 2019. 

https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/29/164145266/berkaca-kaca-augie-fantinus-ceritakan-pengalaman-jadi-tahanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke