Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bayu Skak Jawab Kabar Pensiun dari YouTube

Bayu memberikan tanggapan itu saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Raditya Dika yang dikutip Kompas.com, Selasa (14/7/2020).

Awalnya, Radit menyebut dia melihat sebuah video ucapan terima kasih kepada para YouTuber yang kini sudah tidak aktif setelah berkarya sejak beberapa tahun silam.

Radit pun melihat wajah Bayu terpampang sebagai salah satu YouTuber yang akan pensiun dari YouTube selain Andovi dan Jovial da Lopez.

Mendengar hal itu, Bayu kemudian menjelaskan alasan banyak orang menyebut dirinya sudah undur diri dari YouTube.

"Jadi orang menganggap aku pensiun mungkin karena aku udah enggak kayak dulu lagi, kayak bikin video full komedi, vlog yang ditambahin sketsa," kata Bayu.

Bayu melanjutkan, saat ini dia memutuskan hanya ingin membuat konten yang memberikan makna atau sesuatu yang bermanfaat bagi para penonton.

"Seiring berjalannya waktu aku mau bikin sesuatu yang ada yang bisa diambil juga, karya yg lebih besar lah," ucap pria asal Malang, Jawa Timur itu.

"Kebanyakan pengin aku kayak dulu, aku ya lebih baik seperti yang Jovi Dovi lakukan, aku akan fokus nyajikan konten yang gado-gado, enggak mau ngikutin pasar," lanjutnya.

Pria bernama asli Bayu Eko Moektito itu mulai terjun ke dunia YouTube pada 2009 lalu. Bayu bersama teman-temannya membentuk grup lawak bernama Skak.

Kemudian Bayu melebarkan sayapnya ke dunia film. Film Yowis Ben yang dirilis pada 2018 menjadi film debutnya duduk di kursi sutradara.

Saat ini Bayi sedang menggarap film Yowis Ben 3 yang proses produksinya sempat terhambat karena pandemi Covid-19.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/14/185626366/bayu-skak-jawab-kabar-pensiun-dari-youtube

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke