Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Senk Lotta Akui Terkendala Bahasa Indonesia di Film Jangan Berhenti Menyayangi Aku

Senk Lotta berperan sebagai Santi dalam film bertema keluarga dan kebangsaan Indonesia, Jangan Berhenti Menyayangi Aku.

Mantan istri Fauzi Baadila ini menuturkan salah satu kesulitannya bermain dalam film Jangan Berhenti Menyayangi Aku, ada di bahasa.

Meski sudah 13 tahun berkarier di Indonesia, Senk Lotta mengaku masih belum lancar dari segi logat bicara.

"Bahasa Indonesia (kesulitannya), kan aksen saya masih ada. Jadi, saya harus ulang lagi, ulang nanya sama teman saya," kata Senk Lotta saat ditemui di lokasi syuting, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (12/3/2020).

Terlebih, film tersebut berlatar kisah tahun 1990an, sehingga ia harus mempelajari pengucapan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

"Jadi, saya harus tanya sama teman-teman saya. Sebenanrya, harusnya pronunciation (pengucapan) seperti apa, benar enggak sih, diulang terus," ujar Senk Lotta.

Senk Lotta juga mengungkapkan alasannya mau terlibat di film tentang Indonesia walaupun ia seorang warga negara asing (WNA).

"Saya sudah 13 tahun di Indonesia, sudah merasa kayak this is (Indonesia) my mother land juga sih," ucap Senk Lotta.

Bahkan, Senk Lotta mengaku, sudah merasa seperti orang Indonesia asli.

"Memang I'm foreigner but I don't feel like foreigner because I feel like Indonesian people already accept me, that's how I feel," ucapnya.

Ke depannya, Senk Lotta memiliki niatan untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Namun, belum akan diwujudkan di tahun ini.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/12/211323966/senk-lotta-akui-terkendala-bahasa-indonesia-di-film-jangan-berhenti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke