Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Videonya Antre BPJS 6 Jam Viral, Ikang Fawzi: Semoga Bermanfaat

Kompas.com - 30/05/2024, 18:42 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Penyanyi senior Ikang Fawzi baru-baru ini menjadi sorotan setelah videonya tengah antre layanan BPJS Kesehatan menjadi viral.

Ikang Fawzi yang awalnya hanya ingin memideokan dirinya yang antre selama enam jam kaget bisa jadi viral.

Ikang Fawzi mengaku, dirinya antre sejak pukul 09.00 pagi sampai pukul 15.00 sore. Saat tiba di kantor BPJS Tangerang Selatan, Ikang menyebut ia mendapat antrean nomor 180.

Ikang menyebut, semoga video viral ini bisa memberi manfaat kepada banyak orang, bukan sebaliknya.

Baca juga: Cerita Ikang Fawzi Didatangi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Usai Videonya Antre 6 Jam Viral di Medsos

“Ya kaget jadi viral, tapi semoga jadi manfaat, memang antrenya di luar, pas saya sampe sudah sampai luar antrean, dapat nomor 180,” ucap Ikang Fawzi seperti dikutip dari tayangan TransTV, Kamis (30/5/2024).

Menurut Ikang Fawzi, yang ia sayangkan hanyalah dirinya tidak mendapat informasi apa pun selama enam jam antre.

Sehingga, kata Ikang Fawzi, dirinya merasa kurang mendapat kepastian.

“Pokoknya enggak ada info gimana-gimana, pokoknya suruh tunggu aja,” ucap Ikang Fawzi.

Baca juga: Video Antre 6 Jam Saat Urus BPJS Kesehatan Viral, Ikang Fawzi: Saya Berbaur, Enggak Minta Didahulukan

Ikang Fawzi sendiri mengungkapkan alasan kenapa tidak mengurus via online seperti saran beberapa pihak.

Menurut suami Marissa Haque ini, dirinya punya banyak pertanyaan yang ingin ditanyakan langsung karena tidak tersedia melalui online.

“Kan sempat disarankan untuk urus via online, Cuma kan banyak pertanyaan yang ingin saya tanyakan langsung,” ucap Ikang Fawzi.

Berkait antrean panjang, Ikang Fawzi mengaku telah diberi alasan kenapa bisa demikian. Kata Ikang Fawzi, saat itu antrean menjadi panjang karena layanan akan libur selama empat hari berkait tanggal merah.

Baca juga: Video Antre 6 Jam Saat Urus BPJS Kesehatan Viral, Ikang Fawzi: Saya Berbaur, Enggak Minta Didahulukan

Hanya saja, Ikang Fawzi menyayangkan kenapa tidak ada rencana lain untuk menyiasati pelayanan publik agar bisa mengantisipasinya.

“Dan itu katanya antrean panjang banget karena mau libur empat hari, tapi maksud saya harusnya ada perencanaan kelanjutan, kalau libur gimana siasatinya. Supaya Masyarakat bisa terlayani dengan baik. Kan katanya ada sistemnya lagi rusak, harusnya diinfo sebelumnya, jadi ada kontingensi plan,” tutur Ikang Fawzi.

Ikang Fawzi pun menjelaskan, dirinya datang ke cabang kantor BPJS Kesehatan lantaran ingin mengubah status pembayaran yang semula dibayarkan kantor menjadi dibayarkan secara mandiri.

Baca juga: Ajak Ikang Fawzi, Chiki Fawzi Rilis Ulang Lagu Bandara

Buntut dari viralnya video Ikang Fawzi, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan atas layanan BPJS Kesehatan.

Menurut Ali Ghufron, antrean panjang terjadi karena ada perbaikan sistem yang bertepatan dengan libur panjang selama empat hari.

Sementara itu, viralnya video Ikang Fawzi ditanggapi beragam warganet. Banyak yang merasa punya pengalaman serupa atas pelayanan publik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com