Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kepergian Lina secara Mendadak, Riwayat Penyakit, Tangis Sule dan Rizky Febian

Sontak, meninggalnya Lina secara tiba-tiba membuat publik heboh.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Lina tersiar melalui Instagram story ucapan duka dari manajer Sule yang bernama Panji Komara.

"Assalamualaikum. Kabar duka datang dari keluarga besar Rizky Febian di mana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari," tulis Panji.

1. Riwayat Penyakit Lambung

Lina, mantan istri Sule rupanya memiliki penyakit lambung dan darah tinggi sebelum meninggal.

Hal itu langsung disampaikan oleh Abdurrahman T Pratomo selaku kuasa hukum Lina yang dihubungi pada Sabtu (4/1/2020).

"Posisinya sih tidak seperti itu (bukan meninggal karena penyakit jantung) ya. Jadi, itu kan yang jelas lambung sama darah tinggi," kata Abdurrahman.

Bahkan Abdurrahman menyebut Lina satu bulan yang lalu pernah mendapat perawatan untuk penyakit lambung. Itu pun berdasarkan keterangan dari pihak keluarga.

"Sebulan yang lalu sempat dirawat di Rumah Sakit Sentosa karena lambung, makanya keluarganya ceritakan karena sakit lambung," tuturnya.

2. Pingsan

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Lina sempat pingsan. Pihak keluarga pun langsung membawa Lina ke rumah sakit untuk mendapat penanganan dari dokter.

Namun sayang, tak berselang lama, nyawa Lina tak tertolong sehingga dinyatakan meninggal dunia.

"Jam 4 kurang itu posisi Bu Lina sudah pingsan. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al Islam," kata Abdurrahman.

"Terus saya tanya itu sakitnya apa ke keluarganya. Dia memang punya riwayat penyakit lambung. Mungkin juga ada komplikasi dengan darah tinggi karena kecapaian habis liburan," ucapnya.

3. Sule Ikut Urus Jenazah Lina

Komedian Sule yang mendengar kabar sang mantan istri meninggal langsung bergegas ke Bandung. Sule juga diketahui membatalkan acara di kota Surabaya.

Bahkan tak hanya Sule, sang anak yakni Rizky Febian juga langsung datang melihat jasad ibundanya.

"Ada semua (keluarga Sule). Sule hadir (mengurus jenazah mantan istrinya). Sule datang sebelum dimandiin, dia sudah ada. Rizky Febian jauh lebih duluan dia datang," kata Abdurrahman T Pratomo.

4. Sule dan Rizky Febian Angkat Keranda Jenazah

Sule dan anaknya, Rizky Febian turut mengangkat keranda jenazah Lina. Momen itu sempat terekam melalui Instagram dari @aradwisagara.

Diketahui Sule dan Rizky mengangkat keranda tersebut menuju ke mobil jenazah. Bahkan Sule sempat meminta tolong kepada seorang pria untuk membantunya mengangkat keranda.

Jenazah Lina dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) jalan Sekelimus, Buah Batu Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (4/1/2020).

Sule dan Rizky Febian turut mengantarkan jenazah Lina ke peristirahatan terakhir. Bahkan Sule dan Rizky Febian tampak membantu prosesi pemakaman.

Hingga Sule dan Rizky ikut turun ke liang lahat. Keduanya pun terlihat menangis ketika jenazah mulai diturunkan.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/05/100127666/kepergian-lina-secara-mendadak-riwayat-penyakit-tangis-sule-dan-rizky

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke