Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Benda Penting agar Meja Nakas Tampak Menarik

Kompas.com - 25/06/2023, 14:00 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

Sumber Real Homes

JAKARTA, KOMPAS.com - Meja nakas mempengaruhi tampilan ruangan sehingga perlu menjaganya tetap rapi dan teratur merupakan hal penting.

Untuk menjaga meja nakas tidak berantakan dan tetap memiliki tampilan menarik, Anda perlu memilih barang-barang yang diletakkan di atasnya dan memberi tempat meletakkan barang-barang kecil. 

Dilansir dari Real Homes, Minggu (25/6/2023), berikut empat benda penting agar meja nakas tampak menarik.

Baca juga: Cara Menata Meja Nakas agar Tetap Rapi

Lampu

Ilustrasi kamar tidur.Unsplash/Lifestyle Asia Ilustrasi kamar tidur.
Lampu merupakan hal penting untuk diletakkan di meja nakas. Jika senang membaca setiap malam, lampu merupakan hal yang wajib dimiliki.

Rhiannon Johns, desainer interior dan head of brands di Piglet in Bed, mengatakan cahaya hangat dan lembut dapat membantu menciptakan suasana santai sebelum tidur serta memberi cukup cahaya untuk membaca tanpa menyilaukan Anda.

Untuk tampilan serasi, sesuaikan pilihan lampu dengan dekorasi ruangan.

Baca juga: Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Singkirkan 4 Benda Ini dari Meja Nakas

Jam alarm

Saat ini, ponsel banyak digunakan sebagai alarm. Namun, jika ingin memiliki cadangan saat lupa mengisi daya atau ingin sedikit mengurangi screen time, jam alarm merupakan penyelamat.

"Pilih jam alarm dengan layar besar dan mudah dibaca serta fitur lampu latar untuk visibilitas pada malam hari dan tetaplah bangun lebih awal dari jadwal Anda," kata Johns.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan dari Meja Nakas di Kamar Tidur

Aroma menenangkan

Ilustrasi kamar tidur minimalis.SHUTTERSTOCK/BEN BRYANT Ilustrasi kamar tidur minimalis.
Menyalakan lilin aroma dan beranjak ke tempat tidur dengan secangkir cokelat panas dan buku bacaan  bagus merupakan hal menyenangkan.

Hampir semua lilin atau diffuser minyak esensial bisa menjadi pilihan, tapi terdapat aroma tertentu yang dapat membantu memudahkan Anda rileks sebelum tidur.

Lilin lavender atau chamomile bisa menjadi pilihan untuk istirahat lebih baik. Beberapa lilin berbentuk cantik dan diffuser bergaya bisa membuat meja nakas terlihat mewah.

Baca juga: Lilin Aroma Vs Diffuser, Mana yang Lebih Baik untuk Rumah?

Nampan untuk menyimpan barang

Meja nakas dapat menjadi tempat menaruh perhiasan, menyimpan ikat rambut, dan barang apa pun yang ada di saku sebelum naik ke tempat tidur.

Anda memerlukan tempat meletakkan barang-barang tersebut agar tidak membuat permukaan meja nakas berantakan. Ada berbagai pilihan nampan dan piring menarik meletakkan pernak-pernik dan mempercantik tampilan meja nakas.

"Letakkan produk tidur utama, seperti masker mata, krim tangan, dan vaseline untuk menyelesaikan rutinitas malam hari Anda," kata Johns.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com