Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/06/2023, 19:13 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meja kopi merupakan salah satu furnitur penting di ruang tamu. Selain berfungsi untuk meletakkan berbagai barang, meja kopi juga menjadi elemen dekorasi ruangan.

Furnitur ini hadir dalam berbagai gaya, mulai dari tradisional hingga modern. Selain itu, terdapat fitur-fitur tambahan pada model yang lebih baru.

Baca juga: Ide Menggunakan Meja Kopi di Ruang Tamu Kecil agar Ruangan Tampak Luas

Namun, memilih meja kopi yang tepat di antara berbagai model bisa jadi membingungkan. Untuk membantu Anda dalam menemukan meja kopi yang tepat, berikut ini 4 hal yang perlu diperhatikan saat memilih meja kopi, dilansir Home Living Furniture, Jumat (23/6/2023).

Ilustrasi meja kopi nesting.Shutterstock/New Africa Ilustrasi meja kopi nesting.

1. Pertimbangkan ukuran meja kopi

Saat memilih meja kopi untuk ruang tamu Anda, ukuran merupakan pertimbangan utama.

Bawalah catatan dimensi ruang tamu Anda saat berbelanja, atau lebih baik lagi, skema yang menunjukkan susunan furnitur yang ada.

Meja kopi yang Anda pilih harus cukup besar untuk kebutuhan Anda. Selain itu, pertimbangkan ruang yang Anda perlukan untuk berjalan di sekitar meja kopi sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses tempat duduk seperti sofa dan kursi ruang tamu.

Baca juga: Panduan Tepat Membeli Meja Kopi untuk Ruang Keluarga

2. Pilih gaya yang tepat

Jika Anda memiliki rumah bergaya tradisional, Anda mungkin ingin menambahkan meja kopi dengan bentuk persegi pajang tradisional dan sentuhan akhir kayu agar selaras dengan dekorasi rumah.

Di sisi lain, jika rumah Anda bergaya kontemporer, Anda mungkin menginginkan meja kopi dengan garis-garis lurus dan ujung-ujungnya yang tajam untuk tampilan yang modern.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com