Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tanaman Hias yang Cocok Jadi Dekorasi Dapur, Apa Saja?

Kompas.com - 24/04/2023, 14:36 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber My Domaine

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias dapat dimanfaatkan untuk mendekorasi berbagai bagian rumah. Selain di ruang tamu, kamar mandi, atau kamar tidur, tanaman hias juga dapat diletakkan di dapur.

Namun, Anda perlu memilih jenis tanaman yang tepat. Beberapa tanaman hias tumbuh lebih baik dalam kelembapan kamar mandi, ada pula yang membutuhkan lebih banyak cahaya. Anda juga perlu menentukan ruang yang tepat karena dapur dapat menyimpan berbagai peralatan.

Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias

Untuk membantu Anda menentukan pilihan, berikut ini 7 tanaman hias yang cocok untuk diletakkan di dapur, dilansir My Domaine, Senin (24/4/2023).

Ilustrasi tanaman English Ivy, yang merupakan salah satu tanaman pembersih udara di rumah. SHUTTERSTOCK/ARTBACKGROUND Ilustrasi tanaman English Ivy, yang merupakan salah satu tanaman pembersih udara di rumah.

1. English ivy

Tanaman ini menambahkan pesona elegan pada ruangan.

Anda dapat mengarahkan arah rambatannya di sekitar gagang keranjang atau menggantungnya di rak yang tinggi untuk mendapatkan tampilan yang maksimal.

Tanaman ini dapat beradaptasi dengan sebagian besar situasi cahaya sehingga cocok untuk dapur. Pastikan untuk menjaga tanahnya tetap lembap secara konsisten namun tidak basah.

Gunakan botol semprot untuk menyiramnya seperti kabut secara teratur untuk mencegah daunnya mengering.

Baca juga: 8 Manfaat Tanaman English Ivy, Redakan Batuk hingga Bersihkan Udara

2. Pilea peperomioides

Pilea peperomioides membutuhkan banyak cahaya terang dan tidak langsung untuk tumbuh subur. Karena itu, pertimbangkan untuk meletakkannya di ambang jendela dapur Anda yang terang.

Perhatikan daunnya, jika daunnya menggulung, hal ini menandakan tanaman tidak mendapat cukup cahaya dan perlu dipindahkan lebih dekat ke jendela atau ke tempat yang lebih terang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com