Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Baju Bekas Layak Pakai? Sasa Gelar Donasi "Box of Kindness"

Kompas.com - 19/04/2023, 15:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam momentum bulan suci Ramadan, produsen makanan dan bumbu masakan PT Sasa Inti menggelar program Sasa Crazy Kind. Sasa mengajak masyarakat dari berbagai agama untuk berbuat kebaikan dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

Sebelumnya, Sasa telah beberapa kali menggelar program Sasa Crazy Kind. Pada Ramadan kali ini Sasa Crazy Kind kembali mengajak menebar kebaikan melalui Box of Kindness.

Dikutip dari keterangan resmi Sasa, Rabu (19/4/2023), Box of Kindness merupakan sebuah instalasi kotak di mana orang-orang dapat menebarkan kebaikan dengan cara memberikan baju bekas layak pakai untuk yang membutuhkan.

Baca juga: Decluttering, Teknik Merapikan Rumah yang Berantakan

Ilustrasi mendonasikan baju bekas layak pakai.SHUTTERSTOCK/CHIOCIOLLA Ilustrasi mendonasikan baju bekas layak pakai.

Kotak ini akan ditempatkan di berbagai tempat ibadah, seperti masjid, gereja, vihara, dan perkantoran. Jadi, orang-orang dari latar belakang agama apapun dapat berpartisipasi dalam gerakan ini.

Beberapa lokasi yang menjadi titik Box of Kindness di antaranya Masjid Sunda Kelapa (Jakarta Pusat), Gereja Santa Perawan Maria Ratu (Jakarta Selatan), Pura Agung Wira Dharma Samudra (Cilandak, Jakarta Selatan), Vihara Amurva Bhumi (Jakarta Selatan), dan kantor PT Sasa Inti.

Program Box of Kindness dari SASA Crazy Kind ini akan berlangsung pada 13-26 April 2023.

“Dengan adanya Box of Kindness ini kami ingin kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk selalu berbuat baik dimulai dengan hal yang paling mudah, yaitu berbagi barang-barang yang sudah tidak terpakai di rumah namun bisa jauh lebih bermanfat bagi yang membutuhkan, karena banyak sekali teman-teman kita yang merayakan lebaran namun tidak memiliki pakaian yang layak," kata Aldina Bahri, brand representative PT Sasa Inti.

Baca juga: 8 Benda yang Harus Disingkirkan dari Rumah Saat Decluttering

Aldina menjelaskan, pihaknya juga tidak hanya mengajak umat muslim, namun umat dari latar belakang agama yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, Sasa menempatkan Box of Kindness di beberapa rumah ibadah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com