Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Yale Ciptakan Kunci Berteknologi FaceScan, Buka Pintu Rumah Bisa lewat Smartphone dan Pindai Wajah

Kompas.com - 05/04/2023, 17:25 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Produsen kunci legendaris kenamaan, Yale, punya inovasi anyar Yale Luna Pro+ berteknologi FaceScan. Teknologi ini diklaim dapat meningkatkan keamanan pintu sekaligus memberi pengalaman baru penghuni rumah.

Berbeda dengan kunci konvensional, berkat teknologi tersebut, penghuni rumah bisa membuka pintu dengan berbagai cara kekinian dan modern, yaitu pengenalan wajah, pindai sidik jari, kode personal identification number (PIN), dan kartu radio frequency identification (RFDI).

Direktur dan Kepala Direct Channel Asia Tenggara Patrick Ng mengatakan, berkat kunci tersebut pemilik rumah makin gampang membuka atau mengunci pintu dari smartphone melalui aplikasi Yale Access.

“Dengan desain unik yang sudah kami patenkan, pengguna kini tak usah khawatir lagi risiko jari terjepit. Casing kunci sepenuhnya otomatis sehingga membuat pengalaman mengunci atau membuka kunci lebih halus dan cepat,” ujar Patrick dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (5/4/2023).

Baca juga: Ingin Mengganti Kunci Rumah? Ketahui Dulu 5 Hal Ini

Untuk diketahui, baru-baru ini Yale juga membuka toko resmi "Yale Smart Shop" pertama di Tanah Air, Kamis (30/3/2023). Lokasinya strategis, yakni di mal modern Pacific Place di Jakarta Selatan (Jaksel),

Yale Smart Shop tersebut dihadirkan untuk memberikan pelanggan pengalaman baru sehingga dapat mengenal ragam produk Yale secara langsung di gerai fisik.

Direktur dan Kepala Direct Channel Asia Tenggara Patrick Ng mengatakan, Yale telah membuka toko resmi Yale Smart Shop pertama di Tanah Air, Kamis (30/3/2023). Lokasinya strategis, yakni di mal modern Pacific Place di Jakarta Selatan (Jaksel). Yale Smart Shop hadir untuk memberikan pelanggan pengalaman baru sehingga dapat mengenal ragam produk Yale secara langsung di gerai fisik.
Dok. Yale Direktur dan Kepala Direct Channel Asia Tenggara Patrick Ng mengatakan, Yale telah membuka toko resmi Yale Smart Shop pertama di Tanah Air, Kamis (30/3/2023). Lokasinya strategis, yakni di mal modern Pacific Place di Jakarta Selatan (Jaksel). Yale Smart Shop hadir untuk memberikan pelanggan pengalaman baru sehingga dapat mengenal ragam produk Yale secara langsung di gerai fisik.

Lebih lanjut, Patrick menjelaskan, inovasi Yale Luna Pro+ merupakan kebanggan tersendiri bagi pihaknya. Selain melengkapi rumah dengan teknologi kunci pintu terkini, Yale juga  menjamin keamanan bagi setiap pengguna.

Perangkat kunci dengan teknologi FaceScan tersebut memberi warna untuk industri home solutions ataupun properti.

Baca juga: Tas Seukuran Kunci Rumah Ini Dibanderol Rp 3,5 Juta, Tertarik Beli?

“Kami terdorong dan bersemangat untuk memecahkan rekor baru sebagai brand access solutions paling inovatif di Indonesia. Kehadiran Yale Smart Shop dan teknologi Yale Luna Pro+ menjadi milestone tersendiri. So, we look forward to all the remarkable achievements that will be made in the future,” kata Patrick.

Selain unggul dengan fitur-fitur terdepan di produk, lanjut Patrick, Yale juga menawarkan sejumlah keuntungan kepada pelanggan, mulai dari instalasi dan pengiriman gratis, garansi dua tahun, dan fasilitas cicilan hingga 24 bulan.

Tidak hanya itu, ada pula masyarakat juga dapat mengoptimalkan sistem cicilan 0 persen hingga tiga bulan, serta after-sales service untuk layanan purnajual.

"Khusus dalam rangka pembukaan Smart Shop, Yale juga memberikan promo spesial untuk setiap pembelian digital door lock. Adapun setiap pembeli akan mendapatkan digital safe box dan mechanical key secara gratis, serta ekstra cashback hingga Rp 750.000 untuk trade-in," jelasnya.

Baca juga: Miwa Lock, Sistem Kunci Rumah dengan Pengamanan Berlapis

Sebagai informasi, Yale merupakan brand perangkat kunci terkemuka internasional. Perusahaan legendaris ini sudah ada sejak 1840 dan hadir di 120 negara.

Yale dinobatkan CE Pro sebagai Pemimpin Merek kategori Smart Door Locks atau Kunci Gerendel pada 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com