Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna Kitchen Set Ini Bisa Membuat Dapur Tampak Lebih Luas

Kompas.com - 27/03/2023, 14:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kitchen set atau lemari dapur tidak hanya berfungsi untuk menyimpan peralatan masak dan bahan-bahan makanan. Kitchen set juga bisa membuat dapur kecil tampak lebih besar atau luas.

Dikutip dari Homes & Gardens, Senin (27/3/2023), meskipun dapur kecil atau dapur sempit dapat menghadirkan banyak tantangan desain interior, ada beberapa ide warna kitchen set yang dapat membuat dapur kecil terlihat lebih besar, atau membantu memantulkan cahaya alami dan buatan.

Skema warna dapur yang dipilih dengan baik dapat menghasilkan keajaiban untuk dapur kecil, dan warna ruangan yang tepat dapat membuat dapur terlihat lebih besar, tetapi dengan segala kenyamanan dan kehangatan yang Anda inginkan.

Baca juga: Ide Dekorasi Kitchen Set di Dapur Sempit, Apik dan Fungsional

Ilustrasi kitchen set atau lemari dapur warna biru.SHUTTERSTOCK/XALIEN Ilustrasi kitchen set atau lemari dapur warna biru.

Tentu saja, Anda pasti ingin memilih warna kitchen set atau lemari dapur yang akan membuat Anda senang tinggal bersama untuk beberapa waktu mendatang.

Namun, Anda mungkin juga perlu mempertimbangkan kekuatan dekoratif dan meningkatkan ruang dari setiap warna kitchen set.

Imajinatif dengan warna, finishing khusus atau efek dekoratif adalah cara sempurna untuk memperluas dapur kecil secara visual.

Dapur kecil mungkin ukurannya terbatas tetapi bisa bergaya besar. Anda bisa membuat dapur kecil terlihat lebih besar dengan trik cat untuk dapur kecil untuk membantu mengubahnya menjadi sesuatu yang canggih dan fungsional, apa pun bentuk dan proporsinya.

Baca juga: Cara Membersihkan Kitchen Set Kayu agar Tak Menampung Noda

Berikut beberapa warna kitchen set yang bisa membuat dapur kecil tampak lebih luas.

1. Kuning

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com