Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tanaman Hias Gantung yang Bisa Mempercantik Ruangan

Kompas.com - 11/03/2023, 13:45 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meletakkan tanaman hias di dalam ruangan merupakan salah satu cara yang banyak digunakan untuk mendekorasi rumah.

Untuk rumah dengan ruang yang terbatas, tanaman gantung bisa menjadi alternatif dalam merawat tanaman.

Selain memberi warna, tanaman gantung tidak banyak memakan tempat. Jika Anda sedang mencari tanaman hias gantung yang cocok untuk dipajang di dalam ruangan, tanaman berikut bisa menjadi pilihan. 

Baca juga: 6 Tanaman Gantung yang Tidak Mudah Mati, Cocok Jadi Dekorasi Rumah

Ilustrasi tanaman English Ivy, yang merupakan salah satu tanaman pembersih udara di rumah. SHUTTERSTOCK/ARTBACKGROUND Ilustrasi tanaman English Ivy, yang merupakan salah satu tanaman pembersih udara di rumah.

Dilansir All About Gardening, Sabtu (11/3/2023), berikut ini 5 tanaman hias gantung untuk mempercantik ruangan di rumah.

1. Ivy

Ivy tumbuh paling baik jika diberi banyak kelembapan. Tanaman ini dapat ditanaman di dalam pot atau digantung di langit-langit.

Tanaman ini juga bisa ditanam di keranjang gantung atau di teralis. Tanaman ini tumbuh cepat dan dapat dengan cepat menutupi dinding dan permukaan lainnya.

Ivy membantu meningkatkan kualtias udara dalam ruangan. Namun karena pertumbuhannya yang cepat, penting untuk memangkasnya secara teratur.

Baca juga: 8 Manfaat Tanaman English Ivy, Redakan Batuk hingga Bersihkan Udara

2. Air plant

Air plant atau tillandsia merupakan salah satu tanaman gantung yang paling populer. Tanaman ini dapat tumbuh tanpa tanah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com