Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari, 5 Tren Desain Ruang Tamu Ini Dianggap Ketinggalan Zaman

Kompas.com - 07/03/2023, 13:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren desain ruang tamu sering terabaikan hingga terasa ketinggalan zaman. Salah satu penyebabnya adalah kita sering menganggapnya bukan tren.

Namun, dikutip dari Homes & Gardens, Selasa (7/3/2023), ada arahan desain tertentu yang dapat Anda ambil yang kemungkinan besar akan membuat ruang tamu ketinggalan zaman.

Mungkin jebakan tren ruang tamu yang lebih jelas adalah berkomitmen pada fitur modis tanpa memperhitungkan umur panjangnya.

Baca juga: Hindari, Ini 7 Kesalahan Menata Ruang Tamu Kecil

Ilustrasi ruang tamu yang memiliki cat berwarna creamShutterstock Ilustrasi ruang tamu yang memiliki cat berwarna cream

Salah satu ruang terpenting di rumah, ruang tamu adalah ruang yang sangat serbaguna dan multifungsi, sehingga harus menjadi salah satu ruang pertama yang Anda pikirkan saat merencanakan perombakan.

Salah satu kesalahan desain ruang tamu terbesar adalah menghindari karakter sama sekali karena takut ruangan akan tampak kuno. Akan tetapi, menghindari tren tertentu juga dapat membuat ruang tamu tampak kuno.

Dalam hal mendesain ruang tamu, hampir semua hal dapat dilakukan, namun beberapa desain interior menyarankan untuk mendekati ide dan fitur berikut dengan hati-hati.

1. Furnitur dan perabotan yang serba "matching"

Dahulu, banyak dari kita membeli furnitur ruang tamu dalam set. Pencocokan furnitur ruang tamu adalah sesuatu dari masa lalu. 

Baca juga: Tips Memilih Meja Kopi untuk Ruang Tamu, Apik dan Fungsional

Saat ini, sebagian besar ruang tamu berfungsi sebagai ruang keluarga atau hiburan serbaguna. Oleh karena itu, kenyamanan serta gaya perlu dipertimbangkan sejak awal desain.

Menurut Jessica Bennett dari Alice Lane Interiors, ruang tamu yang baik harus mencakup elemen yang telah dikuratori dengan hati-hati dari waktu ke waktu. Kenyamanan harus menjadi prioritas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com