Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghilangkan Noda Kuning di Dudukan Kloset Pakai Bahan di Dapur

Kompas.com - 29/10/2022, 07:56 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Kloset menampung banyak bakteri dan bisa berbau tidak sedap jika Anda tidak membersihkannya secara teratur. Penelitian menunjukkan bahwa bakteri salmonella suka berkumpul di bawah dudukan kloset dan hidup hingga 50 hari.

Salah satu kondisi yang perlu diperhatikan adalah noda kuning di dudukan kloset.

Selain karena berasal dari percikan urine, noda kuning bisa terbentuk sebagai hasil dari bahan kimia yang kuat dan kerak kapur seperti pemutih yang tidak diencerkan atau sinar matahari.

Baca juga: Trik Terbaik untuk Membersihkan Kloset Kotor dengan Cara Alami

Ilustrasi kloset, ilustrasi kamar mandi, ilustrasi penyedot kloset.SHUTTERSTOCK / ID1974 Ilustrasi kloset, ilustrasi kamar mandi, ilustrasi penyedot kloset.

Dikutip dari Express, Sabtu (29/10/2022), dudukan kloset plastik terkenal karena mudah menguning. Noda kuning juga umum ditemukan mangkuk kloset, terutama di garis permukaan air, jika air sadah benar-benar penyebabnya.

Namun demikian, banyak jenis bahan dudukan kloset dapat ternoda dalam kondisi yang tepat.

Kepada Express, Chris Wootton, direktur pelaksana layanan pembersihan rumah tangga Poppies, mengatakan bahwa noda pada dudukan kloset dapat menjadi kejadian yang umum dan membuat frustrasi, dan untuk mengatasi masalah tersebut memerlukan waktu.

Untuk menghilangkan noda kuning pada dudukan kloset secara efektif, Anda dapat menggunakan soda kue.

Baca juga: Catat, Tutup Kloset Duduk Harus Ditutup Saat Memencet Tombol Flush

Wootton mengungkapkan, salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan noda kuning di dudukan kloset adalah dengan membuat pasta soda kue ditambah dengan banyak produk penghilang noda, misalnya Elbow Grease.

Menurut Wootton, menggunakan pemutih hanya melakukan setengah pekerjaan. Noda akan menjadi tidak terlihat, tetapi masalahnya akan tetap ada, menyebabkan noda kembali dengan cepat saat menjadi lebih dalam di permukaan dudukan kloset.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com