Kompas.com - 18/08/2022, 14:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Burung beo telah memikat banyak orang selama ratusan tahun. Burung ini menawarkan keindahan, kasih sayang, dan persahabatan yang cerdas kepada orang-orang di seluruh dunia.

Meski demikian, kebanyakan orang sering kali menahan diri untuk tidak memelihara burung beo lantaran ukurannya yang besar dan tidak mengetahui banyak varietas yang tersedia. 

Baca juga: 6 Burung Besar yang Bisa Dipelihara, dari Macaw sampai Kakatua

Ukuran burung beo yang besar tentu memiliki kebutuhan yang besar pula. Misalnya, untuk kandang, burung beo besar memerlukan kandang yang luas. 

Namun, tidak semua burung beo berukuran besar. Ada beberapa spesies yang lebih kecil dan mudah dirawat, yang dapat menjadi burung peliharaan yang sangat baik. 

Dikutip dari The Spruce Pets, Kamis (18/8/2022), lima jenis burung beo kecil yang dapat dipelihara

Baca juga: 7 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memelihara Burung Macaw

Budgie

Ilustrasi burung Budgie (Parkit)Unsplash/Bianca Ackermann Ilustrasi burung Budgie (Parkit)
Lama dipuji sebagai salah satu yang paling populer dari semua spesies burung peliharaan, Budgie kecil (juga dikenal di banyak tempat sebagai "Parkit") adalah salah satu spesies terkecil dari burung beo.

Budgie dapat menjadi pilihan tepat untuk penggemar burung beo yang merasa tidak cukup siap untuk memelihara burung yang sangat besar.

Budgie dapat belajar berbicara dengan cukup baik, dengan beberapa mampu mengembangkan kosa kata yang terdiri atas ratusan kata.

Budgie juga suka belajar trik dan lebih tenang daripada kebanyakan burung kecil lainnya. Budgie membutuhkan ruang untuk bermain dan berolahraga, tapi bisa ditempatkan di kandang yang jauh lebih kecil daripada burung beo yang lebih besar seperti burung Macaw atau Kakatua.

Budgiememiliki usia tujuh hingga 15 tahun sehingga membuatnya menjadi pilihan umum bagi penghuni apartemen atau rumah kecil

Baca juga: 5 Cara Melatih Burung Beo Bernyanyi 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.