Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aturan Meletakkan Tempat Tidur untuk Datangkan Energi Positif

Kompas.com - 30/07/2022, 15:49 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penempatan tempat tidur menurut feng shui sangat penting untuk menciptakan kamar tidur dengan energi baik.

Selain itu, penempatan tempat tidur, terutama di tempat dengan luas persegi terbatas sangat penting untuk bagaimana Anda berinteraksi dengan ruang.

Mempelajari cara memposisikan tempat tidur Anda menggunakan feng shui diyakini dapat meningkatkan suasana hati, kesehatan dan kebugaran, serta membantu Anda menghindari posisi buruk dalam feng shui.

Baca juga: Ini Posisi Terbaik Meletakkan Tempat Tidur Anak Kucing

Ilustrasi kamar tidur, tempat tidur di samping pintu. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur, tempat tidur di samping pintu.

Dilansir Homes and Gardens, Sabtu (30/7/2022), kamar tidur adalah satu-satunya tempat di mana Anda ingin merasa benar-benar santai, nyaman dan dapat beristirahat. 

Adapun berikut beberapa posisi tempat tidur yang harus diperhatikan agar menjadikan kamar tidur yang nyaman dan mendatangkan energi positif menurut feng shui. 

1. Letakkan tempat tidur di posisi perintah

Saat merencanakan tata letak kamar tidur yang menganut prinsip-prinsip feng shui, keputusan paling penting yang harus diambil adalah di mana memposisikan tempat tidur, yang merupakan furnitur terbesar di ruangan itu akan berdampak besar pada bagaimana fungsi ruang, terlihat dan terasa.

Selain itu, mewakili kesehatan dan kesejahteraan Anda, tempat tidur tidak diragukan lagi merupakan perabot terpenting di seluruh rumah. 

Baca juga: Feng Shui Larang Meletakkan Tempat Tidur Menghadap Pintu, Kenapa?

Lokasi terbaik untuk tempat tidur adalah dalam posisi memerintah. Artinya, saat di tempat tidur, Anda menghadap pintu meski tidak langsung sejajar dengan pintu.

Anda juga tidak ingin ada pintu yang terbuka langsung sejajar dengan tempat tidur. Jika ini adalah sesuatu yang tidak dapat Anda capai, Anda mungkin dapat menggunakan cermin kamar tidur feng shui untuk melihat pintu dari tempat tidur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com