Kompas.com - 05/07/2022, 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sunscreen atau tabir surya menjadi salah satu produk perawatan tubuh yang wajib digunakan untuk menjaga kesehatan kulit.

Sebab, mereka dapat membantu menjaga kulit manusia dari paparan sinar matahari yang mampu membuat kulit menghitam, hingga terbakar.

Baca juga: Cara Mencuci Celemek agar Bebas Dari Noda dan Bau

Oleh karena itu, penggunaan sunscreen tidak sebatas hanya dioleskan pada wajah tetapi sepanjang lengan tangan hingga kaki.

Akan tetapi, sunscreen bisa meninggalkan noda yang membuat pakaian menjadi kusam seiring waktu. Disadur dari The Spruce, Selasa (5/7/2022), cara membersihkannya ternyata cukup mudah.

Pertama-tama, siapkan detergen berbasis enzim, sikat berbulu lembut, dan penghilang karat komersial. Jika memungkinkan, siapkan pula sejumput pasir.

Ilustrasi sunscreen.SHUTTERSTOCK / White bear studio Ilustrasi sunscreen.

Adapun pasir dapat membantu menyerap kandungan minyak pada sunscreen yang tertinggal pada pakaian. Gosok area yang bernoda dengan pasir.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Karat pada Pakaian Secara Optimal

Langkah membersihkan noda sunscreen

Setelah area digosok dengan pasir, langkah pembersihan noda sunscreen dimulai. Lakukan pembersihan awal terlebih dulu dengan detergen.

Tuangkan secukupnya tergantung ukuran noda yang ingin dibersihkan. Untuk detergen enzim sendiri, mereka adalah pilihan terbaik untuk membersihkan noda berbasis minyak.

Gosok detergen menggunakan sikat dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, kamu hanya perlu menyuci pakaian seperti biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.