Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/03/2022, 08:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak ras kucing yang dapat Anda pilih untuk dijadikan hewan peliharaan. Anda bisa memilih kucing berdasarkan ukuran tubuh, kepribadian, hingga warna bulunya.

Dikutip dari The Spruce Pets, Kamis (10/3/2022), ras kucing biru memiliki penampilan yang menarik dan menawan. Secara teknis, warna bulu ini merupakan pengenceran dari gen bulu hitam.

Gen yang diencerkan menghasilkan warna bulu kucing yang bervariasi dari abu-abu kebiruan. Ada ras kucing hanya datang dalam rona biru, sementara beberapa jenis kucing lainnya memiliki kemungkinan memiliki bulu biru.

Baca juga: Apakah Kucing Peliharaan Bisa Menonton dan Memahami Acara di TV?

Ilustrasi ras kucing Russian Blue.UNSPLASH/KATHARINA GLOTH Ilustrasi ras kucing Russian Blue.

Ras kucing berwarna unik ini bisa berasal dari berbagai belahan dunia, seperti Amerika, Eropa, dan Asia.

Walaupun karakteristik warna bulu kucing biru sepenuhnya bergantung pada genetika, hal-hal tertentu konsisten di antara kucing-kucing ini. Bulu biru kucing ini biasanya berkisar dari abu-abu muda hingga abu-abu gelap seperti baja.

Beberapa kucing dengan bulu biru juga membawa gen mata berwarna hijau, kuning, atau tembaga. Panjang bulunya bisa pendek, sedang, dan panjang.

Berikut beberapa ras kucing berwarna biru keabu-abuan yang lucu dan menggemaskan, bisa menjadi hewan peliharaan kesayangan Anda sekeluarga.

Baca juga: 5 Tanda Kucing Peliharaan Memiliki Kutu dan Cara Mengatasinya

1. Russian Blue

Ras kucing Russian Blue hanya tersedia dalam satu warna bulu, yakni biru cerah polos. Bulu kucing Russian Blue memiliki ujung perak, yang memberikan kilau bulu dan menambah keindahan jenis ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com