Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Inspirasi Penggunaan Ubin untuk Dinding Dapur, Elegan dan Bersih

Kompas.com - 15/01/2022, 09:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendekorasi dinding dapur atau backsplash, Anda dapat menggunakan ubin. Penggunaan ubin dapat menutupi seluruh dinding, atau digunakan di area yang lebih kecil antara meja dan lemari dapur, maupun di belakang kompor.

Dikutip dari Homes & Gardens, Sabtu (15/1/2022), sebagai dekorasi dinding dapur, ubin dapat terlihat elegan dan sederhana yang tak lekang zaman. Ubin juga dapat dipilih yang memiliki motif berani dalam warna yang menonjol.

Pilihan ubin pada dinding dapur tidak boleh diabaikan di antara ide dapur karena ini adalah dasar dari desain dapur. Selain itu, ubin dinding dapur juga fungsional, serta melindungi dinding dari cipratan dan noda.

Baca juga: Lemari Dapur Kotor? Ini Cara Membersihkannya

 

Ilustrasi dinding dapur yang dilapisi ubin bermotif. PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH Ilustrasi dinding dapur yang dilapisi ubin bermotif.

Meskipun bisa sederhana atau menonjol, ide ubin dinding dapur harus selalu menarik perhatian ruangan dan melengkapi estetikanya, termasuk palet warna dan bahan.

Berikut beberapa ide penggunaan ubin untuk dinding dapur yang dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Desain kohesif

Gunakan ide penggunaan ubin dinding dapur untuk membuat desain dapur kohesif.

"Campuran abu-abu lembut, putih dan sedikit garis adalah semua yang kita butuhkan untuk memberikan kedalaman dan ketertarikan pada dinding ubin ini," kata Jenna Buck Gross dari Colordrunk Designs.

Baca juga: Ingin Membersihkan Dapur? Gunakan 13 Bahan Makanan Ini

2. Bermain dengan nada warna

Jika Anda mencari ide dinding dapur berwarna putih, mudah untuk menambahkan aksen dengan ubin yang dipilih. Akan tetapi, pikirkan terkait warna yang lebih disukai atau rentang warna.

Misalnya, Anda dapat menggunakan ubin dalam campuran biru dan hijau. Efeknya sedikit lebih lembut, tetapi nada organik tetap membawa energi alami ke dalam ruangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com