Kompas.com - 12/01/2022, 10:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda memperhatikan anak kucing yang menggemaskan berkeliaran di sekitar lingkungan, Anda mungkin tergoda untuk mengelusnya, berbicara dengannya, dan bahkan memberikan sedikit makanan untuknya. 

Akan tetapi, jika Anda berpikir untuk mengadopsi kucing liar, ada hal yang harus diperhatikan dari sekadar membuka pintu dan membiarkan mereka masuk.

Setiap kali Anda menyambut hewan peliharaan baru ke dalam hidup Anda adalah momen besar, dan itu membutuhkan persiapan yang matang, menurut para ahli. 

Baca juga: 5 Cara Mencegah Kucing Bau Mulut

Ilustrasi anak kucing. PIXABAY/KEYOUEST Ilustrasi anak kucing.

"Jika Anda menemukan kucing liar, penting untuk memastikan mereka tidak memiliki pemilik sebelumnya," kata manda Landis-Hana, dokter hewan dan manajer senior penjangkauan hewan di PetSmart Charities, yang dilansir dari Bustle, Rabu (12/1/2022).

"Setelah Anda mendapatkan kepercayaan yang cukup untuk memegang kucing, lihat apakah ia memiliki kalung," katanya. 

Inilah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum mengadopsi kucing liar

1. Tempat persembunyian

Jika Anda pernah menghabiskan waktu dengan kucing, Anda tahu bahwa mereka menyukai ruang kecil.

Baca juga: Benarkah Usia Kucing Liar Lebih Pendek?

Entah itu kotak kardus kosong atau tempat di antara dua bantal, kucing akan menggeliat masuk ke lubangnya. Selain sangat lucu, memiliki tempat persembunyian yang aman untuk kucing baru Anda penting untuk membuat mereka merasa aman.

"Selain melindungi rumah Anda dari kucing, rencanakan untuk memiliki beberapa tempat yang tenang untuk 'bersembunyi' hewan peliharaan baru Anda saat ia menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya," kata Landis-Hana.

 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bustle
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.