Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeruk Bisa Datangkan Energi Positif ke Rumah, Begini Cara Pakainya

Kompas.com - 29/12/2021, 09:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu aspek penting dalam feng shui adalah menghadirkan energi positif ke dalam rumah. Dengan masuknya energi positif, maka rumah akan menjadi tempat yang menyenangkan dan memberikan hasil positif pada kehidupan kita pula.

Menurut pakar feng shui Anjie Cho seperti dikutip dari Mind Body Green, Rabu (29/12/2021), dalam filosofi feng shui, aroma jeruk dan kulit jeruk dapat membawa energi yang bahagia dan menguatkan kehidupan.

Inilah mengapa setiap kali dia membutuhkan sedikit tambahan semangat, ia menempatkan sembilan tetes minyak esensial jeruk ke dalam diffuser.

Baca juga: 5 Cara Feng Shui Menghadirkan Energi Positif di Rumah Jelang 2022

Ilustrasi minyak jeruk Ilustrasi minyak jeruk

Energi Yang seperti matahari di tengah hari, bersinar dengan kekuatan. Energi ini cerah dan konstan.

"Bahkan di hari hujan atau berawan, matahari masih ada di atas awan. Demikian pula, aroma jeruk hanya membuat Anda bahagia dan ceria, merasa kuat dan energik," jelas Cho.

Jeruk tersedia sepanjang tahun. Jeruk dapat mencerahkan bahkan hari-hari musim hujan yang suram dan memberikan dukungan sistem kekebalan yang sangat dibutuhkan, tidak peduli apa musimnya.

Kualitas lain dari jeruk adalah bahwa aromanya memiliki kekuatan untuk membersihkan segala hal negatif dan mengubahnya menjadi energi yang cemerlang dan menguatkan kehidupan.

Baca juga: Tips Feng Shui untuk Usir Energi Negatif di Rumah, Pakai 5 Bumbu Dapur

Gunakan 27 tetes minyak esensial jeruk atau 27 kulit jeruk dalam botol semprot dengan air. Semprotan jeruk ini dapat digunakan untuk mengangkat dan membersihkan energi suatu ruang.

Cho mengaku melakukan penyemprotan dengan larutan jeruk tersebut dimulai dari pintu depan dan mengelilingi setiap ruangan di rumah. Ia juga menyebut, Anda pun menyemprotkannya di sekitar Anda sebanyak sembilan kali.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com