Kompas.com - 28/12/2021, 15:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru menjadi momentum banyak orang untuk menjadi lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Meski kegiatan saat ini dibatasi di dalam ruangan, Anda masih bisa menciptakan nuansa positif untuk menyambut tahun baru.

Dilansir dari Mind Body Green, Selasa (28/12/2021), ada beragam cara menghadirkan energi positif di rumah menjelang 2022 menurut feng shui seperti berikut ini. 

Baca juga: Tips Feng Shui untuk Usir Energi Negatif di Rumah, Pakai 5 Bumbu Dapur 

Bersihkan energi negatif menggunakan buah dan rempah-rempah 

Rempah-rempah yang digunakan untuk membuat garam masala.Dok.Pixabay/Veganamente Rempah-rempah yang digunakan untuk membuat garam masala.
Membersihkan energi negatif selalu merupakan bagian dari menciptakan awal yang baru. Ada begitu banyak rempah-rempah dan buah-buahan yang dapat menjadi bintang dalam pembersihan energi. 

Salah satu caranya, mendidihkan beberapa lemon atau jeruk dengan beberapa batang kayu manis dalam slow cooker atau dalam panci dengan api kecil, biarkan aroma pembersih ini memenuhi rumah. 

Baca juga: 5 Ide Desain Jendela untuk Rumah yang Bisa Jadi Inspirasi

Bisa juga menambahkan cengkih, daun salam, bahkan segenggam cranberry. Seduh teh mint, dinginkan, dan tambahkan teh dingin itu ke air pel dan semprotan pembersih DIY untuk memasukkan lebih banyak energi positif ke rumah saat Anda membersihkan.

Isi mangkuk dengan buah musiman favorit Anda untuk menambahkan energi kreatif yang bersahaja dan banyak getaran hidup ke ruangan. Untuk memaksimalkannya, jangan ragu menggantinya sesuai dengan kebutuhan. 

Baca juga: Panduan Memposisikan Meja Kerja Menurut Feng Shui untuk Produktivitas 

Bersihkan kekacauan 

Cobalah membersihkan kekacauan fisik dari ruang kecil seperti dompet, laci yang sering dijangkau, meja dapur, atau desktop Anda.

Pembersihan ini akan memberikan energi positif di dalam ruangan. Setelah membersihkan  area paling kecil, bersihkan kekacauan pada ruangan lainnya untuk menyelesaikan kekacauan tahun ini. 

Baca juga: Simak, Cara Mudah Menerapkan 5 Elemen Feng Shui di Rumah

Isi ruang dengan aroma tanaman

Sebagian orang meyakini minum air lemon untuk asam lambung dapat membantu meredakan gejalanya. Adapun refluks asam, atau asam lambung naik, terjadi saat asam yang ada di perut kita mengalir naik ke kerongkongan.PEXELS/RODNAE PRODUCTION Sebagian orang meyakini minum air lemon untuk asam lambung dapat membantu meredakan gejalanya. Adapun refluks asam, atau asam lambung naik, terjadi saat asam yang ada di perut kita mengalir naik ke kerongkongan.
Lemon bukan satu-satunya aroma yang dapat mengharumkan ruangan dengan cepat. Minyak esensial sage, lavender, dan kemenyan juga sangat baik menghilangkan hal-hal negatif di dalam ruangan. 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.