Kompas.com - 28/12/2021, 07:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Filosofi feng shui adalah tentang membersihkan energi negatif di rumah. Tujuannya untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk mengalir atau "chi," yakni sesuatu yang tidak selalu dapat kita lihat, tetapi dapat kita rasakan.

Ketika energi chi di sekitar kita mandek, kita bisa merasa tidak termotivasi, lelah, gelisah, terhambat secara kreatif, atau gelisah.

"Ketika energi itu mengalir bebas, ada perasaan nyaman dan inspirasi di udara. Perasaan kehadiran dan kepositifan yang diterjemahkan ke dalam semua jenis tindakan kreatif," jelas Dana Claudat, pakar feng shui seperti dikutip dari Mind Body Green, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Panduan Memposisikan Meja Kerja Menurut Feng Shui untuk Produktivitas

Ilustrasi baking soda sebagai salah satu bahan pembersih alami di rumah. FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi baking soda sebagai salah satu bahan pembersih alami di rumah.

Ada banyak barang rumah tangga biasa yang sangat efektif membersihkan rumah dari energi yang tidak diinginkan dan membuat semuanya terasa segar.

Berikut adalah beberapa bumbu dapur yang dapat digunakan untuk mengusir energi negatif dari rumah, terinspirasi oleh filosofi feng shui dan tradisi kuno.

1. Baking soda

Soda kue atau baking soda tidak hanya akan menyegarkan aroma karpet, tetapi juga dianggap menghilangkan stagnasi dari ruangan.

"Saya selalu memastikan bahwa hewan peliharaan dan anak-anak berada di ruangan yang terpisah ketika saya menaburkan soda kue di atas lantai dan karpet saya. Setelah sekitar satu jam, saya menyedot debu dan menyelesaikannya dengan mengepel lantai untuk polesan akhir," tutur Claudat.

Baca juga: Warna Terbaik untuk Dapur Menurut Feng Shui, Apa Saja?

Sebagai tambahan aroma segar, Anda dapat menggiling beberapa peterseli kering atau mint ekstra halus dan menambahkannya ke bubuk soda kue.

"Kedua (tanaman) herbal ini dikenal di beberapa tradisi karena daya tarik uangnya, dan saya menyukainya karena kesegarannya," ucap Claudat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.