Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Ruangan Bergaya Boho Modern yang Menakjubkan

Kompas.com - 14/12/2021, 23:05 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa orang mungkin sudah familiar dengan desain atau gaya bohemian atau Boho. Gaya boho dianggap penuh seni serta salah satu desain interior yang terlihat berseni.

Suasana yang dihadirkan ala boho akan terasa menyenangkan dan nyaman. Variasi warna yang digunakan dalam gaya boho juga membuat ruangan terlihat penuh warna serta menonjol. 

Baca juga: 7 Akun Instagram yang Inspiratif bagi Para Pecinta Desain Boho

Ditambah, motif etnik yang beragam membuat gaya boho banyak diminati semua orang. Namun, bagaimana dengan orang yang tertarik dengan gaya bohemian, tapi ingin memberikan nuansa modern pada rumah?

Memberi sedikit nuansa modern pada gaya boho adalah ide bagus. Kesan artistik dengan nuansa modern akan menciptakan tampilan luar biasa dan manis, tapi tetap terlihat berwarna.

Nah, bagi Anda yang tertarik memberikan sentuhan nuansa modern pada gaya boho, berikut lima ide ruangan bergaya Boho modern yang menakjubkan, yang bisa dicoba dikutip dari Roohome, Selasa (14/12/2021). 

Baca juga: 5 Inspirasi Desain Ruang Tamu Bergaya Boho yang Unik dan Instagramable 

Aplikasikan putih sebagai warna dasar

Ilustrasi dekorasi ruang keluarga dengan tema Bohemian modern yang rapi dan tertata.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi dekorasi ruang keluarga dengan tema Bohemian modern yang rapi dan tertata.
Gaya boho memiliki ciri khas berbeda dari yang lain, salah satunya menggunakan berbagai warna. Bahkan gaya bohemian bisa menggunakan 20 warna sekaligus dalam satu ruangan.

Sayangnya, pada era saat ini, banyak penghuni rumah berusaha membuat rumahnya sesederhana mungkin. Apa pun yang terlihat sederhana pasti akan terlihat bagus dan nyaman.

Untuk memberikan sedikit sentuhan modern pada gaya boho, menggunakan putih adalah solusinya. Putih lebih cocok untuk semua warna. Jadi, akan cocok untuk gaya boho yang menggunakan berbagai warna tanpa aturan. 

Baca juga: 13 Ide Dekorasi Ruang Tamu Bergaya Boho yang Cantik 

Gunakan karpet kulit domba

Karpet kulit domba biasanya digunakan untuk rumah bergaya Rustic. Namun, jika ingin menciptakan suasana modern dalam gaya boho, penggunaan karpet kulit domba adalah ide bagus.

Karpet kulit domba akan membuat suasana ruangan terasa manis dan hangat serta karpet kulit domba akan terlihat serasi dengan karpet boho.

Seperti diketahui, gaya Boho berkaitan dengan alam. Jadi, karpet kulit domba adalah elemen dekorasi yang bagus untuk digunakan pada ruangan bergaya boho.

Karpet kulit domba terbuat dari material dasar domba, tapi saat ini banyak sekali karpet kulit domba yang berbahan dasar serat sintetis. 

Baca juga: 10 Cara Membuat Ruang Tamu Bergaya Urban Boho

Nuansa hitam putih

Di era modern ini, banyak orang yang kecanduan dengan nuansa hitam putih karena dapat menciptakan suasana sejuk di rumah. 

Selain itu, hitam dan putih membuat ruangan terlihat sederhana, tapi elegan. Apalagi, jika menambahkan warna mencolok di sana seperti emas atau cokelat.

Gaya boho modern dengan nuansa hitam putih adalah ide luar biasa serta membuat ruangan tampak menonjol.  

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dimiliki untuk Menghadirkan Gaya Bohemian ke Rumah 

Kurangi penggunaan pola pada beberapa item 

Ilustrasi ruang tamu bohoUNSPLASH/ Curology Ilustrasi ruang tamu boho
Tampilan yang dihasilkan gaya boho penuh dengan corak dan warna.

Namun, untuk membuat gaya boho terlihat sedikit modern serta kontemporer, kurangi penggunaan pola pada beberapa item, tapi tetap gunakan variasi warna.

Gunakan seni dinding unik

Pajangan atau seni dinding merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki untuk menghadirkan gaya bohemian pada ruangan. Pajangan dinding bisa membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Selain itu, pajangan dinding tidak akan memakan tempat di dalam ruangan. Sebaiknya, menggunakan seni dinding yang unik untuk tampilan gaya boho yang lebih modern. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com