Kompas.com - 07/09/2021, 14:12 WIB
Ular piton atau sanca kembang yang ditemukan di warung di Jalan Gajah Mada, Kota Malang, Jumat (3/9/2021). KOMPAS.COM/ANDI HARTIKUlar piton atau sanca kembang yang ditemukan di warung di Jalan Gajah Mada, Kota Malang, Jumat (3/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ular merupakan hewan yang banyak ditakuti orang. Tidak menutup kemungkinan ular dari alam liar masuk ke rumah Anda.

Saat mencari makanan atau tempat berlindung, ular dapat dan akan merayap masuk ke rumah Anda, dan kemungkinan besar mereka akan melakukannya saat musim kemarau tiba. Namun, ular cenderung meninggalkan beberapa tanda yang jelas bahwa ia telah tinggal di rumah Anda.

Apa saja tanda ada ular di rumah Anda? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Ada Ular di Rumah, Ini yang Sebaiknya Dilakukan

Jika ada ular di rumah, Anda mungkin akan mendengarnya sebelum benar-benar melihatnya. Jack Miller, pakar pengendalian hama dan pendiri How I Get Rid Of mengatakan, mendengar suara misterius di ruang kecil adalah tanda umum keberadaan ular.

"Terutama jika itu suara yang tidak Anda kenal dan tidak' kedengarannya seperti hama rumah tangga biasa seperti tikus," kata Miller seperti dikutip dari Best Life, Selasa (7/9/2021).

Sementara itu, Michael Dean, pakar hama dan salah satu pendiri laman lansekap Pool Research menuturkan, jika ada ular di rumah Anda, suara-suara aneh ini kemungkinan besar berasal dari ruang tertutup atau gelap, seperti dinding, celah, lantai, atau loteng.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ular cenderung membuat suara seperti kertas berkerut atau suara goresan yang bergerak lambat mirip dengan amplas, menurut Wildlife Company, sebuah perusahaan pengendalian hama.

Baca juga: 7 Cara Mencegah Ular Masuk ke Rumah, Pakai Keset Ijuk hingga Parfum

"Jenis kebisingan ini umumnya dibuat oleh ular saat mereka melata. Sisik mereka akan menggores seperti kertas saat melata. Suara ini akan melintasi langit-langit dengan sangat lambat jika dibuat oleh ular. Jika Anda mendengar ini, loteng perlu diperiksa apakah ada ular," terang Wildlife Company.

Untuk memastikan bahwa ada ular di rumah, Anda juga dapat mencari tanda-tanda fisiknya. Ini termasuk kulit ular yang tertinggal atau kotoran ular.

Menurut Jonathan Gleave, pembasmi hama di Hawx Pest Control, ular berganti kulit beberapa kali per tahun, yang berarti Anda kemungkinan akan menemukan sisa-sisa selongsong kulit ular.

Halaman:


Sumber Best Life
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.