Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/01/2021, 07:08 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun 2021, hampir semua orang, termasuk kamu pasti memiliki harapan dan resolusi yang ingin dicapai di tahun yang baru ini.

Oleh karena itu, mungkin kamu telah mencatat daftar resolusi dan memiliki niat penuh untuk menjaga resolusi yang kamu inginkan.

Tapi, bagaimana kalau kamu juga membuat daftar resolusi untuk kucing kesayanganmu juga?

Baca juga: 10 Tips Dekorasi Rumah yang Ramah untuk Kucing Peliharaan

Bagi kamu yang memelihara kucing, teman berbulumu itu pasti sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, dan selalu ada hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk membuat hari mereka lebih baik.

Pada artikel ini, akan dibahas beberapa resolusi tahun baru yang potensial untuk kucing peliharaanmu, dilansir dari laman resmi Purina, Jumat (1/1/2021).

1. Jadwalkan waktu bermain harian

Meskipun kucing tampak seperti makhluk mandiri yang tidak membutuhkan banyak perhatian, mereka membutuhkan waktu bermain.

Waktu bermain membantu mereka melatih refleks dan koordinasi mereka. Namun yang paling penting, itu membuat mereka tidak bosan, karena kucing yang bosan seringkali merupakan kucing yang mengganggu.

Baca juga: 5 Penyakit Paling Mematikan pada Kucing, Apa Saja?

Waktu bermain dengan anak kucingmu juga memperkuat ikatanmu dengan mereka. Waktu bermain harian akan membuatmu lebih dekat.

2. Lebih sering menyikat gigi

Kebersihan gigi seringkali menjadi aspek perawatan yang paling diabaikan oleh pemilik kucing peliharaan. Oleh karena itu, kebersihan gigi adalah resolusi tahun baru yang penting bagi kucing.

Jika kucingmu adalah kucing luar ruangan, kamu tidak akan pernah tahu apa yang mungkin dia rasakan, atau yang mereka masukkan ke dalam mulutnya.

Meskipun mereka tinggal di dalam ruangan, penting untuk membantu mengurangi penumpukan plak dan karang gigi. Pastikan kamu menggunakan sikat gigi dan pasta gigi khusus kucing.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com