9 Jenis Aglonema dengan Corak Daun yang Cantik

Kompas.com - 23/11/2020, 07:01 WIB
Ilustrasi tanaman aglonema. SHUTTERSTOCK/PRAPAIlustrasi tanaman aglonema.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Aglonema atau Chinese evergreen kini sedang populer di kalangan penggemar tanaman hias. Selain memiliki corak daun yang cantik, tanaman aglonema juga mudah dirawat.

Aglonema cocok bagi pemula dalam perawatan tanaman hias. Akan tetapi, aglonema juga digemari para kolektor tanaman hias karena memiliki varietas yang sangat banyak.

Dilansir dari Smart Garden Guide, Senin (23/11/2020), berikut ini Kompas.com mengulas 9 jenis aglonema yang memiliki corak daun yang cantik.

Baca juga: Mengenal Aglonema, Tanaman Cantik yang Dianggap Pembawa Rezeki

1. Aglonema pictum tricolor

Jenis aglonema ini sangat indah dengan daun yang memiliki paduan tiga warna hijau, yakni hijau tua, sedang, dan muda. Bentuk daunnya yang oval pun menjadikan aglonema jenis ini dekorasi yang unik di rumah.

Namun, perlu diketahui bahwa aglonema pictum tricolor tumbuh lambat, dan harus diletakkan di tempat yang mendapat banyak cahaya terang namun tidak langsung untuk mempertahankan corak daunnya.

2. Aglonema silver bay

Seperti namanya, aglonema silver bay memiliki daun dengan kombinasi warna perak dan hijau, baik hijau tua maupun hijau muda. Daunnya pun mengkilap dengan bentuk oval yang cantik.

Tidak seperti banyak jenis aglonema lainnya, aglonema silver bay tumbuh relatif cepat. Dalam kondisi yang tepat, daun baru akan tumbuh setiap dua minggu.

Ilustrasi aglonema silver bay.SHUTTERSTOCK/FIRN Ilustrasi aglonema silver bay.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X