Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Ide Warna Pintu Garasi, Bikin Tampilan Eksterior Rumah Lebih Cantik

Selain membuat rumah lebih menarik, cat juga membuat pintu garasi lebih tahan lama dan terhindar dari karat. Umumnya, garasi dicat dengan warna yang tak lekang oleh zaman.

Dilansir dari Chique Home Living, Sabtu (20/1/2024), berikut ini ide warna pintu garasi yang membuat eksterior rumah lebih menarik.

Putih menjadi warna yang sering digunakan untuk menghias pintu garasi. Alasannya karena warna ini bisa melengkapi warna dinding dan bisa digunakan pada berbagai gaya rumah.

Warna putih membuat nuansa kontemporer di rumah bergaya apapun. Warna putih juga membuat rumah terlihat lebih terang.

Kesan klasik juga bisa terlihat dari pintu garasi berwarna putih. Meski demikian, pintu garasi berwarna putih perlu perawatan rutin agar tetap bersih.

Hitam

Ide warna pintu garasi lainnya yaitu hitam. Warna hitam memiliki rona yang elegan dan tak lekang oleh waktu.

Selain itu, warna hitam juga bisa melengkapi skema warna apapun yang ditampilkan di dinding eksterior rumah. Menghias pintu garasi dengan warna hitam akan membuat rumah terlihat lebih mewah.

Berbeda dengan warna putih, warna hitam bisa menyembunyikan noda, sehingga saat kotor tidak akan terlihat kusam. Hitam juga termasuk warna netral yang tahan lama dan tidak mudah pudar.

Cokelat

Warna pintu garasi lainnya yaitu cokelat. Warna ini membuat kesan elegan dan canggih. Warna cokelat cocok dipadukan dengan dinding eksterior berwarna putih, biru, hijau, krem, dan cokelat.

Ada beberapa warna cokelat yang bisa dipilih. Jika ingin memilih warna bumi yang gelap, maka sebaiknya pilih cokleat oak atau kenari tua.

Sage green atau hijau sage juga bisa digunakan sebagai warna pintu garasi. Hijau sage bersifat netral, yang memiliki sedikit warna abu-abu dan biru muda.

Sage green akan memberikan kesan organik pada eksterior rumah. Pintu garasi yang dicat dengan warna ini akan memberikan tampilan trendi yang menarik.

Abu-abu muda

Abu-abu muda juga termasuk ide warna pintu garasi yang menarik. Warna netral ini lebih mudah dibersihkan dan dirawat dibandingkan warna putih.

Warna abu-abu bisa memberikan nuansa klasik dan kontemporer sama seperti putih. Warna abu-abu terang dapat langsung meninggalkan daya tarik visual. Warna ini juga bisa memberikan kesan anggun dan cantik.

Biru

Warna biru bisa memberikan kesan tenang dan nyaman. Biru juga bisa menciptakan kesan alami, seperti warna langit dan lautan.

Warna biru membuat tampilan eksterior rumah yang cantik, menarik, dan ceria.

Tan

Ide warna pintu garasi lainnya yaitu tan. Warna tan memberikan kesan klasik dan hangat yang membuat rumah terlihat menarik. Warna tan juga bisa membuat material pintu garasi terlihat lebih bersinar.

https://www.kompas.com/homey/read/2024/01/20/164000776/7-ide-warna-pintu-garasi-bikin-tampilan-eksterior-rumah-lebih-cantik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke