Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Ruang Penyimpanan Pakaian di Kamar Tidur Kecil, Bikin Efesien

Padahal, ide ruang penyimpanan pakaian yang cerdas di kamar tidur kecil dapat memperluas ruang lemari pakain terkecil sekalipun dan membuatnya bekerja lebih efisien. 

Ide ruang penyimpanan pakaian adalah kunci menata kamar tidur sekaligus menata pakaian dan sepatu yang tidak lagi dibutuhkan. 

Dengan demikian, memudahkan Anda menemukan pakaian yang dibutuhkan dengan lebih mudah tanpa membuat lemari berantakan serta pakaian kusut. 

Ide menyimpan pakaian sebenarnya dimulai dengan penataan lemari karena lebih banyak ruang tidak berarti, lebih banyak penyimpanan.

Entah ukurannya kecil atau bentuknya aneh, menemukan tempat penyimpanan pakaian di kamar tidur kecil adalah cara bagus mengoptimalkan ruang ganti serta memanfaatkan ruang kecil atau dinding yang tidak rata.

Ingat, bukan hanya pakaian saja yang membutuhkan tempat khusus, tapi tas, sepatu, sarung tangan, dan topi juga.

Nah, disadur dari Homes and Gardens, Selasa (9/1/2024), berikut sejumlah ide ruang penyimpanan pakaian di kamar tidur kecil.  

Selain itu, sebaiknya mempertimbangkan tidak hanya tata letak dan desain ruangan secara horizontal yang lebih jelas, tetapi juga vertikal karena hal ini dapat mengungkap solusi kreatif yang mungkin tidak langsung terlihat. 

Misalnya, memasang rak penyimpanan di bagian atas samping tempat tidur. 

Gabungkan rel gantung dan rak berbentuk merpati

Selanjutnya, ide ruang penyimpanan pakaian di kamar tidur kecil adalah menggabungkan rel gantung dan rak berbentuk merpati. 

Rachal Hutcheson, Manajer Ritel nasional di Sharps, menjelaskan terkait penyimpanan pakaian kamar tidur kecil, kebutuhan masing-masing kita unik dan solusi fungsional perlu mempertimbangkan jenis barang yang ingin disimpan dan ruang yang harus Anda isi. 

"Desain khusus yang dibuat agar sesuai dengan kontur ruangan akan menawarkan rata-rata 40 persen lebih banyak ruang dibanding desain lemari pakaian biasa," ujar Rachal.

Ada banyak pilihan untuk mempersonalisasi lemari pakaian khusus agar memastikannya sesuai dengan gaya hidup.

Misalnya, menggabungkan rel gantung dengan rak berbentuk merpati, laci internal, dan penyimpanan sepatu akan membantu Anda tetap teratur sekaligus memberikan akses mudah ke pakaian yang dibutuhkan.

Pertimbangkan juga rel sudut melengkung, rel celana tarik, dan rel gantung tarik untuk memastikan lemari pakaian seefisien mungkin. 

Hal ini juga akan mendorong Anda menjaga penyimpanan pakaian tetap rapi, teratur, dan rapi.

Lemari berlaci 

Ide ruang penyimpanan pakaian di kamar tidur kecil tidak harus membosankan. Jadikan fitur ruang yang kuat dengan mencari barang-barang, yang juga berfungsi sebagai titik fokus.

Di sini, lemari berlaci yang tidak biasa, tapi khas dan sangat praktis tidak hanya menyediakan penyimpanan memadai untuk pakaian serta aksesori, tetapi juga memberikan elemen menarik dan intrik pada ruang polos ini. 

Memanfaatkan ruang di bawah tempat tidur 

Terakhir, ide ruang penyimpanan pakaian di kamar tidur kecil adalah memanfaatkan ruang di bawah tempat tidur.

"Ini membantu Anda memaksimalkan ruang penyimpanan yang tersedia tanpa menghabiskan ruang lantai tambahan, yang sangat penting di kamar tidur kecil," kata Adam Black, salah satu pendiri Button & Sprung.

Penyimpanan dalam laci menyatu dengan sempurna di dasar dipan untuk menyimpan semua barang penting di kamar tidur dengan aman. 

Tempat tidur dengan penyimpanan di bagian bawah menawarkan semua kualitas estetika dan visual dari tempat tidur standar serta tambahan dari penyimpanan, memungkinkan pemilik rumah menciptakan skema kamar tidur yang bergaya dan trendi tanpa mengorbankan fungsionalitas atau ruang. 

https://www.kompas.com/homey/read/2024/01/09/112307076/5-ide-ruang-penyimpanan-pakaian-di-kamar-tidur-kecil-bikin-efesien

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke