Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Pilihan Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Biru Muda

JAKARTA, KOMPAS.com - Biru menjadi salah satu warna yang banyak dipilih sebagai warna dinding. Dinding berwarna biru menambahkan ketenangan dan kenyamanan pada ruangan.

Warna biru, khususnya biru muda, menambah kesan terbuka dan lapang pada ruangan karena lebih cerah daripada royal blue atau biru tua. Untuk tampilan serasi, penting memasang gorden dengan warna sesuai.

Untungnya, terdapat sejumlah warna yang terlihat cocok dengan biru muda. Dikutip dari Roomdsign, Kamis (3/8/2023), berikut sejumlah pilihan warna gorden yang cocok untuk dinding biru muda.

1. Putih

Putih cocok dipadukan dengan berbagai warna. ketika dipasangkan dengan biru muda, warna ini menciptakan interior cerah tanpa menghilangkan kesan bersih dan menyegarkan. Warna ini juga menciptakan suasana tenang sehingga membuat ruangan terasa nyaman.

2. Sage green

Gorden berwarna sage green menambahkan semangat tanpa berlebihan. Warna sage tidak seberani warna hijau lainnya, namun akan mempercantik skema warna ruangan.

Selain itu, biru dan hijau dikenal mampu mendorong relaksasi dan kreativitas.

3. Beige

Beige dan biru menjadi skema warna yang ideal. Warna hangat dan sejuk tersebut saling melengkapi satu sama lain.

Memasangkan gorden beige dengan dinding biru muda akan menghadirkan suasana yang terinspirasi dari pantai. Anda dapat memadukan warna-warna ini dengan nuansa hijau untuk menciptakan suasana menenangkan.

3. Coklat muda

Jika berfokus menciptakan perasaan hangat dan nyaman di ruangan, warna coklat muda merupakan pilihan tepat untuk dinding biru muda. Warna sejuk dan hangat saling melengkapi.

Selain itu, warna cokelt muda menambah kesan elegan pada ruangan.

4. Abu-abu muda

Jika ingin memasangkan dinding biru muda dengan warna netral, gorden abu-abu muda merupakan pilihan tepat. Biru muda dan abu-abu muda menambah kesan sejuk pada ruangan.

Selain itu, warna lebih terang membuat ruangan terasa lebih besar dan terang.

Skema ini juga menciptakan kesan elegan namun menenangkan. Anda bisa memasangkan dinidng biru muda dan tirai abu-abu muda dengan warna yang lebih hangat seperti krem, kuning, atau coklat muda, untuk mencipptakan kontras yang menarik.

5. Biru navy

Ciptakan tampilan monokromatik dengan memasangkan dinding biru muda dan gorden biru navy. Dinding biru muda memberikan suasana menenangkan, sementara gorden biru navy menambah kesan dramatis namun menyenangkan pada ruangan.


Jika ingin menambahkan warna lain selain biru, cobalah menambahkan aksen putih, abu-abu muda, atau cokelat muda. Anda juga bisa tampil sedikit lebih berani dengan sage green, blush pink, atau kuning mustard.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/08/03/163500876/6-pilihan-warna-gorden-yang-cocok-untuk-dinding-biru-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke