Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Bunga Simbol Permintaan Maaf, Bunga Matahari hingga Mawar

JAKARTA, KOMPAS.com - Bunga adalah elemen dekorasi rumah dan taman yang sangat indah. Namun demikian, Anda juga bisa menggunakan bunga untuk mengungkapkan segala perasaan Anda, termasuk untuk meminta maaf.

Ada beberapa bunga yang diyakini merupakan simbol permintaan maaf. Anda bisa menggunakan bunga ini dalam bentuk buket atau rangkaian bunga untuk menghaturkan permintaan maaf kepada orang terkasih.

Dikutip dari Balcony Garden Web, Rabu (24/5/2023), berikut beberapa bunga simbol permintaan maaf.

1. Anemon (Anemone)

Pertama dalam daftar bunga simbol permintaan maaf dan pengampunan adalah anemon. Bunga ini mewakili gagasan melepaskan energi negatif serta merangkul kepositifan dan kasih sayang.

2. Aster (Callistephus chinensis)

Gagasan tentang aster yang mewakili permintaan maaf mungkin berasal dari fakta bahwa bunga ini sering dikaitkan dengan dewi Yunani kuno, Demeter, yang dikenal karena sifatnya yang pemaaf.

3. Anyelir (Dianthus caryophyllus)

Berikutnya dalam daftar bunga simbol permintaan maaf adalah carnation atau anyelir. Bunga ini mewakili banyak sentimen yang berbeda, termasuk permintaan maaf.

4. Aster (Bellis perennis)

Aster adalah bunga ceria yang melambangkan permintaan maaf dan awal yang baru. Bagian terbaiknya adalah menghadirkan bunga aster berarti awal yang baru juga.

5. Gardenia

Bunga lain dalam daftar bunga yang berarti permintaan maaf adalah gardenia. Bunga ini melambangkan pengampunan dan pengertian.

6. Hyacinth (Hyacinthus)

Bunga ini tidak hanya penuh dengan keindahan dan keharuman, tetapi juga melambangkan permintaan maaf dan empati.

Bunga hyacinth mewakili gagasan bersedia mendengarkan dan berempati dengan orang lain.

Hydrangea yang menakjubkan ini melambangkan permintaan maaf dan rahmat. Jika Anda ingin memulai dari awal dengan melepaskan luka masa lalu dengan bermartabat dan harga diri, berikan bunga hydrangea.

8. Iris (Iris germanica)

Bunga iris adalah simbol permintaan maaf dan rekonsiliasi yang anggun dan elegan. Bunga ini  mewakili gagasan untuk menemukan kedamaian batin dan melepaskan rasa sakit hati dan kebencian.

9. Anggrek (Orchidaceae)

Anggrek adalah bunga lain yang berarti permintaan maaf. Memberikan bunga anggrek kepada seseorang bisa menunjukkan bahwa Anda siap move on dari kesalahan masa lalu.

Pansy adalah bunga lembut dan halus yang melambangkan permintaan maaf dan rekonsiliasi. Bunga ini mewakili gagasan untuk menjembatani perbedaan dan menemukan titik temu.

11. Mawar (Rosa)

Mawar adalah salah satu bunga populer dan sering dikaitkan dengan cinta dan romansa. Namun, mawar putih, khususnya, juga merupakan simbol permintaan maaf yang kuat.

Bunga matahari adalah bunga berikutnya dalam daftar bunga simbol permintaan maaf. Bunga matahari mewakili gagasan untuk bergerak maju dengan kegembiraan dan optimisme, bahkan setelah masa-masa sulit.

13. Lili putih (Lilium)

Bunga lili putih adalah bunga yang indah dan anggun yang melambangkan kesucian, kepolosan, dan pemulihan jiwa.

Bunga ini dapat digunakan untuk memberi hadiah kepada seseorang untuk meminta maaf.

14. Tulip putih (Tulipa)

Bunga berikutnya dalam daftar bunga yang berarti permintaan maaf adalah tulip putih. Bunga tulip putih adalah simbol permintaan maaf klasik dan mewakili gagasan untuk memulai kembali dan bergerak maju.


15. Snapdragon (Antirrhinum majus)

Snapdragon bukan hanya bunga yang aneh dan ceria, tetapi juga melambangkan permintaan maaf dan kepositifan. Memberi bunga ini hadiah bisa menjadi cara unik untuk mengungkapkan permintaan maaf.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/05/24/144500476/15-bunga-simbol-permintaan-maaf-bunga-matahari-hingga-mawar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke