Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Benda yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kamar Tidur, Apa Saja?

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat dan memulihkan diri setelah menjalani rutinitas. Penting untuk menjaga kenyamanan kamar tidur sehingga Anda bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

Untuk menciptakan suasana yang mendukung, sebaiknya kamar tidur bebas dari barang-barang yang dapat mengganggu istirahat.

Dilansir The Spruce, Sabtu (8/4/2023), berikut ini 6 benda yang sebaiknya tidak disimpan di kamar tidur.

1. Pakaian dan peralatan olahraga yang berantakan

Hindari menumpuk permukaan kamar atau kursi dengan pakaian. Desainer Jean Parker mengatakan, kamar tidur haruslah tenang, tenteram, dan tempat di mana Anda bisa benar-benar mengisi ulang tenaga dan menyegarkan diri.

Kamar tidur bukanlah sebuah gym, jadi saya tidak akan menyiapkan peralatan olahraga di sana, ucapnya lagi.

2. Peralatan kantor

Beberapa hal tidak seharusnya berada di kamar tidur, seperti printer atau peralatan kantor. Desainer Amity Worrel bahkan menyarankan untuk tidak menempatkan meja kerja, kecuali meja tulis sederhana yang tidak mengingatkan Anda pada pekerjaan.

Ia juga menyarankan untuk tidak menempatkan keyboard atau alat musik lainnya, serta tidak menggunakan pencahayaan yang terlalu terang.

Saat menciptakan ruang yang seharusnya menjad tempat bersantai dan pelarian dari tuntutan pekerjaan serta tugas, penting untuk mempertimbangkan dengan cermat apa yang harus dipertahankan dan apa yang harus disingkirkan, jelasnya.

3. Kekacauan visual

Kamar tidur harus terasa menenangkan dan santai. Desainer Emma Montgomery lebih memilih untuk menghilangkan kekacauan visual sebanyak mungkin.

Alih-alih menggantungkan sekumpulan gambar di dinding, ia memilih memusatkan perhatiannya pada dinding itu sendiri. Perabotan sederhana, sebuah karya seni kecil, dan tempat tidur monoton dapat membuat kamar tidur terlihat tenang.

4. Terlalu banyak rak

Desainer Abbie Nabber mengatakan, dirinya bukan penggemar rak terbuka yang berlebihan di kamar tidur, Hal ini dapat menyebabkan kekacauan yang tidak diinginkan.

Jika Anda memiliki rak terbuka, ia menyarankan untuk menyimpan barang-barang dalam jumlah minimal dan dengan gaya dekoratif. Pilihlah beberapa barang yang membuat Anda merasa senang seperti wadah dekoratif untuk diletakkan di rak.

5. Telepon dan TV

Desainer interior Laura W Jenkins senang membuat kamar tidur bebas dari teknologi, bebas dari kekacauan dan setenang mungkin.

Ia menyarankan, meskipun Anda mungkin perlu meletakkan ponsel di samping tempat tidur, jika memungkinkan, singkirkan televisi, letakkan pengisi daya di ruangan lain dan bersihkan kekacauan teknologi.

Biarkan otak Anda bersantai, tambahkan buku-buku, foto keluarga, dan benda-benda yang membuat Anda nyaman, bukannya stres, ucapnya.

6. Komputer


Menurut Gabriela Eisenhart dari Silo Studios, kamar tidur harus terasa seperti sebuah perisitirahatan. Sangat penting ketika Anda masuk ke kamar, Anda merasa seperti Anda dapat meninggalkan tekanan sehari-hari di depan pintu, ungkapnya.

Ia melanjutkan, komputer menjadi salah satu hal yang dihindari untuk diletakkan di kamar tidur.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/04/08/171534276/6-benda-yang-sebaiknya-tidak-disimpan-di-kamar-tidur-apa-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke