Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Dekorasi Tempat Tidur ala Villa Bali yang Nyaman dan Menenangkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali adalah destinasi wisata di Indonesia yang sudah mendunia. Selain memiliki lanskap yang indah, Bali juga kaya akan budaya dan tradisi.

Bali memiliki banyak villa dengan desain dan dekorasi yang menakjubkan, kental nuansa tropis. Nah, Anda bisa mewujudkan kamar tidur ala villa Bali dengan mudah, melalui aplikasi beberapa elemen dekorasi.

Dikutip dari Home In Awe, Rabu (15/3/2023), berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur bergaya Bali yang dapat diterapkan dengan mudah di rumah Anda.

1. Gunakan tempat tidur berkanopi

Tempat tidur kanopi hampir merupakan barang yang harus dimiliki untuk kamar tidur yang terinspirasi gaya Bali. Dua panel kain tipis dan tipis menggantung di belakang kepala tempat tidur dan menutupi bagian atas tempat tidur untuk menjadi kanopi.

Kombinasi sempurna dari empat tiang ramping dan panel kain menciptakan nuansa tropis di kamar tidur.

2. Furnitur kayu

Furnitur kayu memancarkan keanggunan abadi dan membuat kamar tidur terlihat canggih dengan selera yang bagus. Tampilan kayu yang tertekan dan antik pasti membawa pesona Bali ke kamar tidur.

Tempat tidur kanopi membuat ruangan terasa berangin dan romantis. Tempat tidur kanopi yang unik ini dibuat dengan menggantungkan tirai lembut tipis di atas empat bambu yang digantung dengan tali dari langit-langit.

Villa Bali dikelilingi oleh tanaman tropis. Hadirkan tumbuhan tropis di kamar tidur untuk menciptakan tempat persembunyian yang menenangkan seolah-olah berada di hutan tropis.

Tanaman tropis tidak diragukan lagi adalah salah satu fitur paling sederhana yang dapat Anda tambahkan untuk menciptakan kamar tidur bergaya Bali.

4. Dekorasi kayu ukiran

Tambahkan dekorasi kayu ukiran tradisional untuk meresapi kamar tidur dengan budaya Bali.

Panel dinding yang menarik perhatian dengan sentuhan akhir cokelat tertekan pada foto di atas menambah tekstur dan sentuhan klasik pada dinding.

5. Dekorasi kisi-kisi kayu

Gunakan perawatan pintu dan jendela yang dilengkapi kisi-kisi untuk menciptakan kamar tidur bergaya resor.

Jika Anda memiliki balkon yang memanjang keluar dari kamar tidur, Anda dapat memilih daun jendela interior bergaya pantai untuk menciptakan nuansa rekreasi dan membawa pesona tropis ke kamar tidur.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/03/15/193300976/5-ide-dekorasi-tempat-tidur-ala-villa-bali-yang-nyaman-dan-menenangkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke