Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Warna yang Cocok dengan Dekorasi Bohemian

Jika menyukai ide untuk menjadi riang saat mendekorasi, Anda mungkin akan menyukai keserbagunaan dekorasi bohemian. 

Dalam hal skema warna, tidak ada aturan yang membatasi untuk mendapatkan tampilan bohemian yang otentik.

Namun, biasanya yang terbaik adalah fokus pada perpaduan warna kreatif yang menggabungkan warna netral dan nuansa hangat.

Karena gaya dekorasi ini banyak mengambil inspirasi dari alam, Anda akan melihat banyak warna-warna bersahaja dan sentuhan warna permata yang cocok dipadukan dengan berbagai lapisan warna netral. 

Dilansir dari Rhythm of the Home, Minggu (12/3/2023), berikut sejumlah warna yang cocok  diterapkan untuk dekorasi bohemian.  

Warna ini dapat menambahkan gaya feminin pada ruang boho klasik yang didasarkan pada warna netral seperti putih dan abu-abu.

Meski pink yang lembut ini terintegrasi baik ke dalam ruang yang ramah anak, warna ini juga cocok untuk area orang dewasa ketika digunakan sebagai warna aksen yang elegan. 

Mustard kuning

Warna-warna netral cenderung mendominasi desain bohemian karena memberikan latar belakang yang ideal untuk warna-warna yang lebih cerah untuk bersinar.

Contoh bagus adalah warna kuning mustard yang menghadirkan kesan vintage pada interior bohemian yang elegan.

Warna kuning ceria ini dapat langsung mencerahkan suasana dan memberikan energi positif pada ruangan netral.

Jika warna kuning mustard terasa terlalu berani untuk gaya ruangan, Anda bisa melengkapi keindahan alaminya dengan warna-warna netral yang hangat seperti coklat atau coklat kulit. 

Biru teal merupakan contoh bagus karena langsung mengingatkan pada air laut. Ini adalah estetika berani yang membutuhkan latar belakang netral yang tepat untuk berfungsi.

Oranye terakota

Memadukan kehangatan yang solid dengan ketenangan bersahaja, warna oranye terakota dapat dianggap sebagai warna yang harus ada dalam palet warna bohemian Anda.

Warna ini terkadang dipasangkan dengan nuansa hijau, tapi terakota terlihat paling baik di ruang yang didominasi warna netral.

Meski tidak memiliki semangat, seperti warna oranye lainnya, terakota masih dapat memberikan dampak visual yang berani serta sangat menarik jika dipadukan dengan warna hangat lainnya seperti kuning dan warna kayu.  

Hijau zamrud

Hijau zamrud sangat cocok untuk ruangan dengan dekorasi bohemian yang semarak. Karena daya tariknya yang berani, warna hijau ini jarang digunakan. Sering kali hanya sebagai warna aksen untuk warna-warna netral.

Jika menambahkan wallpaper hijau zamrud ke kamar tidur terasa terlalu maksimalis, Anda bisa fokus hanya pada percikan kecil warna permata.

Contohnya, menggunakan bantal berlapis beludru lembut yang menghadirkan dimensi tekstur halus pada warna hijau yang mewah ini. 

Hijau mint dapat menjadi pelengkap ideal untuk menambahkan kesan segar pada elemen coklat dan cream.

Hijau mint adalah warna yang sangat tenang yang dapat diberi aksen indah saat mendekorasi dengan tanaman. Meski ini adalah skema warna yang cukup sederhana, hijau mint yang dipadukan dengan coklat menawarkan daya tarik bohemian yang tak lekang waktu pada ruang mana pun.

Burgundy

Merah adalah warna yang lebih tidak umum dalam hal desain interior bohemian. Namun, warna merah tua tertentu dapat digunakan secara efektif untuk menambahkan efek visual yang brilian.

Burgundy adalah salah satunya karena warna ini membuat kontras yang menakjubkan dengan latar belakang netral yang biasa ada di ruangan bohemian.

Nada merah ini terkadang bahkan bisa berfungsi sebagai warna latar belakang dalam desain bohemian bergaya hippie modern.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/03/12/102000176/7-warna-yang-cocok-dengan-dekorasi-bohemian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke