Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Rekomendasi Warna Cat Kamar Mandi yang Cantik dan Tenang

Warna cat yang tepat tak hanya membuat kamar mandi terlihat menarik, tapi juga memberi kenyaman dan menciptakan suasana mandi yang tenang serta menyenangkan layaknya di tempat spa. 

Sebaliknya, warna cat yang salah dapat membuat kamar mandi terlihat tidak menarik, menciptakan suasana murung, serta memberi ketidaknyamanan saat melakukan aktivitas di dalamnya.

Maka itu, memilih warna cat kamar mandi tidak boleh dilakukan sembarangan. Untuk membantu Anda, berikut pilihan warna cat kamar mandi yang cantik dan tenang dikutip dari Good Housekeeping, Rabu (8/2/2023). 

Padukan warna yang menyegarkan ini dengan wallpaper berpola yang saling melengkapi dan aksen kayu ceri untuk penataan sempurna. 

Warna merah yang kaya

Untuk suasana nyaman dan tenang, hiasi ruang rias di kamar mandi dengan warna merah tua dari Farrow & Ball.

Warna hangat yang disebut Preference Red ini sangat mencolok saat dipadukan dengan aksen putih dan barang-barang antik.

Peachy pink 

Jika ingin mendekorasi kamar mandi dengan warna merah muda yang cantik, tapi tidak terasa berlebihan, pilihlah warna pucat seperti peachy pink. 

Ini adalah pilihan warna cat kamar mandi yang cantik dan tenang. Warna peachy membawa  keceriaan dan sentuhan glam pada kamar mandi. 

Sebarkan warna ini di seluruh kamar mandi untuk menambahkan sentuhan pada ruang putih, seperti meja rias atau bak mandi, serta nikmati betapa damainya ruangan tersebut. 

Memadukan kuning pisang dengan putih dapat membuat keseluruhan ruangan menjadi sebuah oasis yang menggembirakan.

Putih bersih

Untuk kamar mandi kecil sebaiknya memilih warna-warna netral yang terang seperti putih bersih. Ini bisa membuat kamar mandi kecil tampak besar serta luas.

Tambahkan cermin di atas dinding yang dicat putih untuk hasil maksimal. Pantulan cermin dapat menciptakan "jendela" di dinding mana pun, menghilangkan kesan sempit sejak awal. 

Biru dusty 

Selanjutnya, warna cat kamar mandi yang cantik dan tenang adalah dusty blue atau biru abu-abu yang sejuk.

Warna cat kamar mandi ini dapat menghidupkan kamar mandi putih yang mencolok tanpa menggunakan warna berlebihan. Dengan penempatan tulang herring dari ubin subway, dapat membuat kamar mandi tampak luar baisa. 

Mint

Mint adalah warna cat kamar mandi yang menyegarkan. "Warna biru-abu-abu-hijau ini bisa digunakan di hampir semua ruangan," kata desainer interior Lauri Ward.

Mint juga menjadi warna cat kamar mandi yang cantik dan tenang serta menjadi pilihan sangat bagus untuk mendinginkan ruangan yang sangat cerah.

Abu-abu sejuk

Menurut desainer interior Kerrie Kelly, warna cat kamar mandi abu-abu sejuk memberikan latar belakang yang bersih dan canggih.

Selain itu,menambah kehangatan bagus saat dipasangkan dengan trim putih sehingga membuat kamar mandi tampak menarik serta menenangkan. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/02/08/133300476/9-rekomendasi-warna-cat-kamar-mandi-yang-cantik-dan-tenang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke