Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sederat Warna Seprai yang Paling Disukai, Apa Saja?

Selain warna, dilansir dari House Digest, Kamis (12/1/2023), Mattressman mengatakan  memilih seprai yang memiliki bahan berkualitas tinggi dengan jumlah benang yang tinggi (antara 200 dan 400) untuk memperoleh kenyamanan dan tahan lama. 

Katun, egyptian cotton, dan percale adalah pilihan bagus untuk seprai tempat tidur berkualitas tinggi.

Warna seprai yang lebih terang atau pastel juga sering kali lebih baik untuk mendesain suasana menenangkan, sedangkan warna lebih gelap dapat digunakan untuk tampilan lebih dramatis atau nyaman. Dengan demikian, dapat menciptakan suasana sempurna di kamar tidur. 

House Digest melakukan survei eksklusif terhadap 629 orang dan menanyakan kepada mereka tentang warna apa yang disukai untuk seprai.

Jawabannya, warna seprai cream, abu-abu, hijau, putih, biru, dan berpola, tetapi warna mana yang lebih diminati? 

Verywell Mind menunjukkan biru sempurna untuk menciptakan ruang yang tenang dan damai. Ini adalah warna sejuk yang diasosiasikan dengan air dan langit.

Selain itu, menjadi pilihan sangat baik untuk mendekorasi kamar tidur karena bisa menurunkan detak jantung, menenangkan pikiran, serta melepaskan ketegangan.

Selanjutnya, pilihan populer adalah abu-abu dengan jumlah 131 orang dari 629 (20,83 persen) memilih warna ini. 

Warna seprai abu-abu adalah abadi, modern, warna sejuk yang berpadu apik dengan warna-warna hangat seperti kuning atau oranye, serta menciptakan suasana yang tenang dan canggih.

Menurut The Company Store, abu-abu adalah pilihan bagus jika ingin menyembunyikan tanda atau kekacauan apa pun, 

Kemudian, ada seprai putih. Ini merupakan pilihan klasik dan tak lekang oleh waktus sehingga tak heran berada di posisi ketiga dengan 19,71 persen suara (124 orang).

Seprai putih membuat ruangan terasa cerah dan lapang karena memantulkan cahaya serta membuka ruang. Seprai putih juga cocok untuk mereka yang ingin menjaga tempat tidur tetap sederhana dan minimal.  

Sebanyak 16,85 persen atau 106 dari 629 peserta memilih opsi ini. Seprai berpola tersedia dalam berbagai warna, gaya, dan tekstur sehingga dapat memilih tampilan sempurna untuk kamar tidur.

Seprai bermotif dapat menciptakan suasana menyenangkan dan mencerahkan di kamar tidur. Beige adalah pilihan populer untuk warna seprai karena serbaguna dan halus.

Beige adalah warna yang hangat dan bersahaja yang membantu menciptakan lingkungan  nyaman serta mudah dipadukan dengan warna lain. 

Living Spaces mengatakan cream bisa datang dalam berbagai corak. Seprai cream juga dapat digunakan sebagai latar belakang netral untuk warna dan pola lebih berani. Warna ini menarik 10,33 persen suara atau 66 orang.

Terakhir, ada hijau yang dipilih 65 orang atau 10,33 persen. Hijau adalah warna menyegarkan, dan dapat menciptakan suasana menenangkan.

Hijau berkaitan dengan alam, pertumbuhan, serta dapat membawa rasa damai ke kamar tidur sehingga membangkitkan perasaan tenang. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/01/12/173500276/sederat-warna-seprai-yang-paling-disukai-apa-saja-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke