Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Warna Kamar Tidur yang Menenangkan, Bikin Tidur Nyenyak

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna memainkan peranan penting di kamar tidur. Warna kamar tidur yang menenangkan dapat membantu Anda beristirahat dan tidur nyenyak.

Dikutip dari Better Homes & Gardens, Sabtu (31/12/2022), ada sejumlah warna cat kamar tidur yang menenangkan untuk tidur malam yang nyenyak. Berikut beberapa di antaranya.

1. Putih hangat

Warna cat putih hangat yang lembut dan halus dapat menyelimuti kamar tidur dalam suasana yang nyaman. Gunakan warna putih yang nyaman pada dinding dan trim untuk membantu ruangan terasa tenang dan luas.

Seimbangkan putih hangat dengan kombinasi aksen warna beige dan hitam untuk skema warna netral yang menawan.

2. Biru-hijau

Warna cat biru-hijau yang dalam terbukti tenang dan seperti spa di kamar tidur. Warna dingin klasik ini membangkitkan nuansa laut dan langit, menciptakan kamar tidur yang menenangkan untuk mata yang lelah.

Pertahankan palet warna kamar tidur sederhana dengan linen netral, atau ulangi warna dalam berbagai nuansa untuk pelarian yang terinspirasi pantai.

3. Hijau

Warna hijau yang terinspirasi alam cocok diterapkan untuk dinding kamar tidur. Saat digunakan di dalam ruangan, warna ini dapat mereplikasi kualitas alam yang meningkatkan suasana hati.

Pilih furnitur dan aksesori kamar tidur dengan bahan alami seperti kayu, linen, dan rotan untuk melanjutkan tema organik.

4. Hitam

Dinding gelap memiliki efek nyaman di kamar tidur. Warna cat hitam meniru langit malam, menciptakan lingkungan yang ideal untuk tidur nyenyak.

Jika melapisi seluruh kamar tidur dengan warna hitam tampak terlalu menakutkan, gelapkan hanya di dinding di belakang tempat tidur  untuk mendapatkan aksen moody yang menjadi dasar ruangan.

5. Lavender

Menyeimbangkan antara hangat dan sejuk, warna lavender santai dan hidup. Saat digunakan di keempat sisi dinding kamar tidur, warna pastel bekerja dengan indah sebagai warna cat kamar tidur yang menenangkan.

Pasangkan dinding lavender dengan warna aksen yang kuat, seperti hitam dan biru kobalt untuk memberikan warna manis tampilan yang lebih anggun.

6. Abu-abu muda

Meskipun ada banyak warna untuk dipilih, abu-abu muda yang pucat terlihat sangat indah di kamar tidur. Warna netral yang elegan ini meniru warna dini hari, memberikan latar belakang yang tenang untuk furnitur dan aksesoris.

Tambahkan aksen melalui berbagai tekstur, seperti bangku mewah dan furnitur kayu.

7. Biru


Dapatkan inspirasi untuk warna cat kamar tidur yang menenangkan dari tempat liburan favorit Anda. Warna biru yang dalam dan kaya, misalnya, dapat membangkitkan momen damai yang dihabiskan di dekat lautan.

Bawa warna ke langit-langit untuk efek yang benar-benar imersif.

8. Coklat tua

Seperti secangkir kopi yang nyaman atau berjalan-jalan di hutan yang tenang, coklat tua penuh dengan ketenangan.

Warna cat coklat yang kaya membangkitkan warna tanah yang ditemukan di alam dan benar-benar menyelubungi ruangan, memungkinkan Anda untuk bersantai dan menyegarkan diri.

Pilih warna yang mengarah ke abu-abu untuk warna netral serbaguna yang melengkapi warna hangat dan sejuk.

9. Peach

Nuansa peach yang lembut menawarkan alternatif segar untuk warna netral tradisional. Sebagai warna cat kamar tidur, warna hangat ini menciptakan perasaan akrab dan mengundang.

Pasangkan dinding warna peach dengan warna netral seperti abu-abu untuk efek membumi.

10. Abu-abu

Pinjam inspirasi dari langit mendung, dan cat kamar tidur dengan warna cat abu-abu yang menenangkan. Pilih warna mid-tone dengan cool undertone untuk perpaduan sempurna antara ketenangan dan kerenyahan.

Dapatkan tampilan yang seimbang dengan memadukan aksesori bernuansa hangat, seperti bantal magenta.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/31/072300976/10-warna-kamar-tidur-yang-menenangkan-bikin-tidur-nyenyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke